Cincin Palladium, Si Manis Yang Melingkar Di Jari

BERBAGI
Palladium Ring Makassar/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Palladium adalah suatu unsur kimia yang merupakan logam langka berwarna putih berkilau keperakan.

Dari bahan itulah, digunakan untuk Cincin, oleh salah satu usaha yang masih langka di Makassar, yakni Palladium Ring Makassar.

Peluang usaha ini ditangkap oleh Rusdi, sejak Tahun 2014, dengan mengawali di Yogyakarta, kemudian memberanikan diri membuka sendiri di Makassar sekitar tahun 2016. Proses jatuh bangun dalam memulai sebuah usaha, baginya memang hal yang biasa, namun perlahan tapi pasti, kini mulai mengambil pasar Makassar. Bahkan, selain di Indonesia, jaringannya sendiri sudah ada di Thailand hingga Amerika, dan terus berkembang.

Awal usaha ini sendiri diambil dari satu keberanian untuk berbuat. Bisa dibilang, usaha serupa di Makassar belum ada, dan Rusdilah yang kemudian merintis usaha tersebut.

Dilansir dari inspirasiusaha.id, meski dengan modal nekat, namun persiapan diri dan ilmu atau pengalaman telah lama dilakukankanya. Kecintaan pada permata mendorong dirinya untuk distance learning di Gemological Institute of America (GIA) khusus ilmu gemologi dibidang jewelry, diamond dan gemstones. GIA merupakan salah satu kampus di Amerika yang terpercaya dalam dunia gemologi.

Palladium Ring Makassar/ IST

Ketika pasar permata mengalami penurunan Rusdi tetap menjual permata karena menurutnya permata memiliki pasar sendiri, apalagi permata yang dijualnya adalah permata berkualitas tinggi yang bersertifikat.

“Perhiasan tanpa permata ibarat rumah tak berpenghuni” ujar mahasiwa lulusan S2 geografi UGM itu.

Palladium mempunyai beberapa keunggulan diantaranya harga terjangkau, dan tahan lama.

Cincin Palladium cocok digunakan bagi yang memiliki mobilitas tinggi atau pekerja lapangan karena ketahananya. Palladium juga merupakan logam mulia.

“Kami biasanya dihubungi online, atau bisa juga ditemui di Labobar Caffee Shop, di Toddopuli 7, sebagai tempat transaksi. Namun, pembuatannya sendiri ada laboratorium khusus,” ujar Rusdi saat ditemui sulselekspres.com di Labobar Caffee Shop, Jumat (10/3/2018).

Meski dijual satuan, namun mayoritas yang memesan adalan ntuk Cincin pengantin ataupun tunanangan.

“Pemesan juga bisa memilih model yang disuka, baru nanti kami yang rancang. Karena sudah didukung dengan laboratorium dan bersertifikat,” tandas Rusdi.

loading...