Dandim 1409 Jadi Irup di Polres Gowa

BERBAGI

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM– Upacara Hari Kesadaran Nasional pada Sabtu (17/3/2018) ini menjadi istimewa, karena dipimpin oleh Dandim 1409/Gowa Letkol Arh. Nur Subekhi, sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dalam kesempatan itu, Dandim memperkenalkan dirinya kepada segenap personil Polres Gowa yang mengikuti upacara.

“Saya Nur Subekhi, Dandim 1409 Gowa yang baru menjabat 2 hari. Saya asli Pemalang, Jawa Tengah dan 1 angkatan di Akabri dengan Bapak Kapolres, alumni 1999. Sebelumnya saya menjabat sebagai Danyon Arhanud Maros dan Kasdim 1408/BS Makassar. Senang sekali saya dapat berkenalan langsung dengan personil Polres Gowa,” kata Letkol Arh Nur Subekhi.

Upacara yang diikuti juga oleh para Danramil jajaran Kodim 1409/Gowa ini menjadi momen penting untuk menjaga keakraban dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri di Gowa.

“Polres Gowa menyambut baik dan siap mendukung Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Nur Subekhi dalam menjalankan tugas di Gowa. Tujuan Polres Kodim juga sama, yaitu untuk melayani dan melindungi masyarakat Gowa serta mendukung kemajuan pembangunan di wilayah Gowa,” kata AKBP Shinto Silitonga.

Kapolres Bangun Sinergisitas Dengan Dandim 1409/Gowa Lewat Kekeluargaan

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menyambut langsung kehadiran Dandim Gowa Letkol Arh, Nur Subekhi saat mendatangi Polres Gowa dalam rangka Upacara Hari Kesadaran Nasional.

Kehadiran Dandim Gowa disambut Kapolres, Waka serta para pejabat utama Polres Gowa saat tiba di mako Polres Gowa selanjutnya kedua pemimpin tersebut berbincang bincang diruang kerja Kapolres Gowa.

Dalam perbincangan terlihat suasana akrab dan penuh kekeluargaan mengingat kedua pemimpin tersebut merupakan satu angkatan di Akabri tahun 1999 yang lalu.

Dalam perbincangan tersebut Dandim dan Kapolres Gowa terus bertukar fikiran terkait beberapa tugas mendatang dan berupaya agar sinergitas antara Kodim dan Polres Gowa terus dipupuk dan dipertahankan.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK,.MSi saat dikonfirmasi atas kehadiran Dandim Gowa sebagai Inspektur upacara mengatakan” ini bentuk sinergitas dan kebersamaan dengan TNI-POLRI yang telah dijalin selama ini.

“Sekaligus dalam kesempatan ini saya selaku Kapolres atas nama Polres Gowa mengangkat Dandim Gowa menjadi keluarga besar Polres Gowa” terang Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, saat mengantar Dandim menuju kendaraannya.

Penulis: Andika

loading...