Dosen FKM UPRI Makassar Jadi Pelatih Riskesdas, Begini Kata Mahasiswanya

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -Masdarwati salah seorang dosen tetap FKM Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar lulus sebagai Pelatih Nasional Riskesdas 2018 dan telah mengikuti Workshop pelatih nasional Riskesdas pada tanggal 19-27 Februari 2018 di Hotel Harris, Bekasi waktu lalu.

Masdarwati merupakan salah satu dari sepuluh orang pelatih nasional yang mewakili sekira 250 pelatih untuk menyampaikan pesan dan kesan pada saat acara penutupan Workshop Pelatih nasional.

“Pelatih nasional memiliki tanggung jawab yang besar untuk menstransfer ilmu yang diperoleh dari workshop pelatih ke TC (Training Centre) Enumerator,”imbuhnya.

Kegiatan tersbut merupakan salah satu realisasi dari kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi. Ini adalah salah satu riset besar yang dilakukan oleh Litbangkes.

Pada tanggal 19-27 Maret mendatang, Masdarwati diundang lagi oleh Litbangkes utk melatih para enumerator di Jawa Timur. Dan tanggal 9-17 April 2018 akan melatih enumerator di Sulawesi Selatan

Sementara itu, Asri angkatan 2014 Mahasiswa FKM UPRI Makassar mengapresiasi atas capaian salah satu dosennya tersebut. Dia mengatakan, bahwa Masdarwati sangat layak untuk menjadi Pelatih Nasional Riskesdas 2018. Karena merupakan salah satu dosen mata kuliah Gizi Masyarakat di FKM UPRI Makassar yang sangat inovatif dan inspiratif.

 

“Dalam kelas beliau mengajar dengan sangat baik. Mudah di mengerti dan apa yang ia sampaikan di sertai dengan contoh dan data yang lengkap,”ujarnya

“Beliau berpesan kepada kami para mahasiswa bahwa dengan lolosnya sebagai Pelatih Nasional Riskesdas 2018 semoga menjadi motivasi, agar kami terus belajar dan tetap menjaga kedisiplinan dan kejujuran agar kelak bisa juga mengikuti jejak beliau. Menjadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak dan mengharumkan nama institusi,”tambahnya.

Penulis: Andika

loading...