Mahasiswa KKN STKIP Mega Rezky Aktif Gelar Kegiatan

BERBAGI

BANTAENG, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 172 orang mahasiswa KKN Reguler STKIP Mega Rezky Makassar, dalam proses Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Mereka tersebar kedalam 14 Posko yang terdiri dari 4 Kelurahan dan 6 Desa. KKN Mega Rezky Makassar akan berada dilokasi KKN STKIP Mega Rezky Makassar sejak Februari hingga Akhir Maret 2018.

Ketua STKIP Mega Rezky Makassar Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag.M.Si, menghimbau kepada mahasiswa KKN untuk aktif berkegiatan. Baginya, bukan KKN namanya kalau tidak ada kegiatan, karena dengan berkegiatan mahasiswa memperoleh pengalaman belajar berharga melalui keterlibatan dalam masyarakat.

Baca Juga:

Penyatuan STKIP dan STIKes Mega Rezky Makassar Menuju Universitas

Petanque, Mahasiswa STKIP Mega Rezky Sumbang Emas Pertama

STIKes Mega Rezky Makassar Jadi Peserta Sulawesi Education dan Techno Expo 2018

“Dengan adanya Kuliah Kerja Nyata yang dilakukan Mahasiswa STKIP Mega Rezky Makassar mempunyai tujuan dan sasaran agar mahasiswa dapat menjadi generasi yang siap pakai dan sekaligus calon penerus pembangunan, baik dimasa sekarang maupun dimasa mendatang,” kata Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag. M.Si.

Sejalan dengan Ketua STKIP Mega Rezky, Camat Tompobulu, Drs A.Muhlis Hindrah,MM juga memberikan pesan kepada Mahasiswa KKN Reguler STKIP Mega Rezky Makassar, agar kiranya dalam menjalani program KKN, untuk merumuskan program kerja sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar.

Baca: VIDEO: Dr Abdul Malik, Penarik Becak Hingga Ke Amerika

“Kepada Mahasiswa KKN kiranya dalam merumuskan Program Kerja di lokasi KKN berorientasi kepada Kebutuhan Masyarakat yang ada di Kecamatan Tompobulu khususnya kebutuhan masyarakat yang ada di Kelurahan dan desa yang menjadi Sasaran Lokasi KKN,” Pesan Muhlis dihadapan Mahasiswa KKN Reguler STKIP, Rabu (14/2/2018), Kantor Kecamatan Tompobulu.

Kegiatan ditingkat tingkat Desa dan Kelurahan disesuaikan dengan hasil seminar Program Kerja Mahasiswa. Antara lain Sosialisasi aturan Keolahragaan cabang olahraga tertentu, privat Bahasa Inggris bagi TPA, Try Out Soal UN bagi SD, Senam Massal SD,SMP serta masyarakat umum, Kegiatan Rutin Pramuka SD, Kegiatan Seni & Tari, Pengajian Rutin bagi TPA (Taman Pengajian Alquran), Pembenahan Potensi Fisik Desa, Pertandingan Olahraga Tradisional, Jumat Bersih untuk fasilitas umum dan fasilitas ibadah dan masih banyak lagi yang lain.

VIDEO: Dr Abdul Malik, Panarik Becak Hingga Ke Amerika SULSELEKSPRES.COM – Dari hiruk pikuk di koridor kampus, Di sebuah ruangan yang cukup tenang, duduklah Ketua STKIP Mega Rezky Makassar, Dr. Abdul Malik Iskandar, S. Ag, M.Si. Dengan setumpuk buku dan laptop yang memenuhi mejanya, ia nampak sibuk, namun tetap ramah menyapa. Meski bisa dibilang kursi yang didudukinya saat itu cukup nyaman, namun siapa sangka, proses panjang jatuh bangun dibaliknya. Sebuah kaos disulap menjadi seperti topeng, dan menyamarkan sara agar tidak dikenali teman- teman atau gurunya, dilakukan dengan telaten. Adalah becak dan beban- beban belanjaan di pasar yang menjadi targetnya. “Saya menarik becak, dan memikul barang apa saja, untuk mengumpulkan uang ijazah itu,” ujar ayah dari dua anak itu. Selengkapnya, buka Sulselekspres.com @abdulmalikiskandar #makassar #soppeng #toraja #takalar #becak #megarezkymakassar

A post shared by Sulsel Ekspres (@sulsel_ekspres) on

Sementara itu, dalam kegiatan tingkat kecamatan diantaranya Lomba Keagamaan, Lomba Adzan, Hafal Surah pendek, dan Tilawah. Tidak hanya itu, juga digelar pertandingan Olahraga Bola volly.

Lomba Keagamaan dan pertandingan olahraga ini dilaksanakan setiap posko, yang sebelumnya dilakukan tingkat desa. Kemudian juara desa dan kelurahan akan mewakili Desa dan kelurahannya untuk bertanding ditingkat kecamatan.

Selain itu, kegiatan tingkat kecamatan juga diadakan seperti, Workshop PTK Bagi Guru Se-kecamatan Tompobulu serta yang paling menarik, lomba Renang Pelajar SD SMP atau sederajat, di tingkat Kabupaten Bantaeng di Kelurahan Campaga.

Pertandingan dan lomba Tingkat Kecamatan, dibuka langsung Ketua STKIP Mega Rezky Makassar, Bapak Dr Abdul Malik Iskandar, S.Ag,M.Si, disela kunjungan Supervisi KKN, dan turut mendampingi, Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Awaluddin, S.Pd,M.Pd serta Ketua LPPM, Dr. Gatot Jariono, M.Pd dan beberapa Dosen Pembimbing Lapangan yang sementara melakukan kunjungan Monev dan Bimbingan.

 

Penulis: Agus Mawan

loading...