Ratusan Turis Eropa Berlabuh di Parepare

BERBAGI
Pejabat Sementara Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, saat memberikan plakat kepada salah satu Kapten Kapal/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, menyambut ratusan wisatawan asal Jerman yang menumpangi Kapal Pesiar MS Europa 2, di Pelabuhan Nusantara Parepare, Sabtu (17/03/2018).

Lutfie didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Parepare, dan tim dari Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel. Dalam kesempatan tersebut, Lutfie memberikan cenderamata berupa plakat, pada salah satu kapen kapal.

Baca: Terungkap Dalang Pembobolan Rekening Nasabah BRI

Lutfie mengatakan, kehadiran kapal pesiar tersebut, merupakan bentuk daya tarik wisata para wisatawan dari luar negeri, untuk berkunjung di Parepare. Sehingga, kata dia, ke depannya diharapkan dapat membesarkan nama Parepare pada sektor wisata.

Lutfie menjelaskan, Parepare memiliki sejumlah ikon yang menjadi daya tarik wisata, dan sejumlah tempat yang menjadi spot wisata. Selain itu, katanya, Parepare memiliki kekayaan budaya yang sampai saat ini terus dilestarikan.

“Tentu kita bangga karena Parepare menjadi tujuan wisata. Sehingga, secara tidak langsung akan memberi dampak pada perputaran perekonomian di Parepare,” jelasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...