Bagian Persidangan DPRD Sulsel Kunjungi DPRD Jawa Barat

BERBAGI

BANDUNG, SULSELEKSPRES.COM – Untuk mempererat kemitraan, Bagian Perundang-undangan dan Informasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan mengajak awak media jalan-jalan ke negeri pasundan, Bandung, Jumat – Minggu (16-18/03/2018).

Tour selama tiga hari ini, mengajak awak media berkunjung ke DPRD Provinsi Jawa Barat, dan Kantor Redaksi Pikiran Rakyat.

Kepala Sub Bagian Persidangan dan Informasi, Surya Dharma Tomas, mengatakan program yang dicanangkan sejak tahun 2005 ini adalah salah satu bentuk penguatan kemitraan dengan media yang ada di Sulawesi Selatan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan dalam dokumentasi dan perluasan informasi.

“Kita datang di sini untuk bertukar pikiran, seperti apa kerjasama Sekretariat DPRD Jabar dengan media terkait penyebaran publikasi kegiatan dewan,ā€¯ujarnya.

Sementara, Kasubag DPRD Provinsi Jawa Barat Ary Haryanto sangat mengapresiasi kegiatan ini.

” ini adalah kebanggaan bagi kami untuk menerima Bapak Ibu sekalian. Provinsi Bali, kegiatan yang membangun hubungan harmonis dengan media. kita ada Media Gathering, diskusi, outbound. Teman2 media adalah ujung tombak, karena dari media masyarakat bisa tahu kegiatan di DPRD”paparnya.

Usai melakukan kunjungan ke DPRD Jawa Barat, rombongan dari Sulsel, melanjutkan Kunker ke Media Pikiran Rakyat. Di sana romhongan diterima langsung oleh, Bidang Humas Pikiran Rakyat, Tanti Sitti Aisyah.

“terimakasih telah meluangkan waktu berkunjung, kita juga melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah, termasuk dengan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Kita ada regulasi yang mengatur kerjasama dengan instansi tersebut, terutama ketika instansi pemerintah tersebut pubya kegiatan atau ada program yang akan disosialisasikan. Apalagi, tugas kita memang untuk mensosialisasikan kegiatan atau program pemerintah,”terangnya.

Namun, kerjasama ini tidak mempengaruhi independensi jurnalis untuk memberitakan.

Sekedar diketahui, Pikiran Rakyat telah berdiri 52 tahun, didirikan oleh 25 tokoh nasional. Sebagai koran lokal, Pikiran Rakyat senantiasa mengangkat isu lokal dan bertahan sekian lama karena isu regional.

Muhammad Adlan

loading...