Miris, Kondisi Jalan di Sinjai Seperti Kubangan Sapi

BERBAGI
Kondisi jalan Halim Perdana Kusuma, kelurahan Lappa, kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan makin memprihatinkan.

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Kondisi jalan Halim Perdana Kusuma, kelurahan Lappa, kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan makin memprihatinkan.

Meski jalan tersebut, sempat mendapat perbaikan secara mendadak dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Sinjai ke-454 Tahun 26/02/2018 lalu, dimana kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Pelabuhan Larea-rea itu kini kondisinya kembali seperti kubangan sapi. Sabtu, (17/3/2018).

Padahal, jalan itu tak jauh dari pusat kota Sinjai. Ironisnya, pembangunan infrastruktur pembangunan disebut-sebut merata, kendati fakta dilapangan masih ditemukan jalan yang rusak parah.

Salah seorang warga, Ahmad mengatakan, kondisi Jalan poros menuju Pelabuhan Larea-rea, makin memprihatinkan. Saat hujan deras, walaupun saat peringatan hari jadi Sinjai beberapa lubang sempat ditimbun tanah.

Namun kata Ahmad, kondisi ini makin parah. Menurutnya, salah satu penyebab adalah karena tidak ada drainase di sepanjang jalan ini dan juga adanya tambahan ratusan perumahan baru, yang membuat berkurangnya daerah resapan air

“Waktu sebelum acara Hari Jadi Sinjai bulan februari 2018 lalu jalan ini mendadak diperbaiki namun sekarang belum cukup sebulan kembali jalan ini seperti kubangan sapi,” kata Ahmad.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...