Perbandingan dengan Messi Bisa Sulitkan Mohamed Salah

BERBAGI
Manajer Liverpool Juergen Klopp berpendapat Mohamed Salah dalam jalur mencapai level Lionel Messi. (Foto: Lee Smith/Action Images via Reuters)

SULSELEKSPRES.COM – Penampilan sensasional Mohamed Salah musim ini terus menuai pujian. Terbaru setelah striker Liverpool tersebut mencetak empat gol untuk membantu timnya menumpas Watford 5-0.

Pelatih Liverpool kemudian memuji dengan tinggi pemainnya tersebut. Salah diyakini dalam jalur mencapai level Lionel Messi.

“Saya pikir Mo atau siapapun ingin dibandingkan dengan Lionel Messi. Dia adalah salah satu pemain yang melakukan apa yang selama ini dia lakukan, yang terasa sudah mencapai 20 tahun. Pemain terakhir yang saya tahu memiliki pengaruh pada performa tim adalah Diego Maradona,” puji Klop.

Baca: Tendangan Bebas ‘Roket’ Messi Warnai Rekor 600 Gol

Salah membuka pesta gol Liverpool dengan mencetak gol di menit keempat, dalam pertandingan yang digelar di Anfield, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB. Menjelang turun minum, dia menciptakan gol keduanya untuk menggandakan skor Liverpool.

Roberto Firmino menambah keunggulan the Reds di awal babak kedua. Memasuki 15 menit terakhir, Salah menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak dua gol lain bagi Liverpool.

Salah kini telah mengemas 36 gol di seluruh kompetisi untuk Si Merah, termasuk 28 gol di Premier League. Jumlah golnya itu terbanyak di antara pemain di lima liga top Eropa, melebihi Messi [Barcelona], Ciro Immobile [Lazio], Edinson Cavani [Liga Prancis], dan Harry Kane [Premier League] yang sama-sama membubukan 24 gol.

Hanya saja, sudah ada beberapa deretan pemain yang malah terbebani setelah diperbandingkan dengan Messi. Sebut saja beberapa nama tenar seperti pemain Juventus, Paulo Dybala, eks pemain Barcelona Munir, hingga nama tenar seperti Neymar yang banyak dinilai tak bisa lepas dari bayang-bayang Messi selama berseragam Barca.

loading...