Priska Paramitha Adnan Puji Tompobulu Terapkan 10 Program PKK

BERBAGI

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Penerapan 10 program PKK di Kecamatan Tompobulu mendapatkan pujian dari Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramitha Adnan.

“Dari kunjungan evaluasi di beberapa kecamatan, Tompobulu yang terbaik dan sangat memuaskan dalam penerapan 10 Program Pokok PKK yang dilaksanakan para pengurus dan kader PKK se-Kecamatan Tompobulu,” ujarnya pada kegiatan evaluasi 10 Program Pokok PKK, di Desa Bonto Buddung, Kecamatan Tompobulu, Kamis lalu (15/3/2018).

Kehadiran Priska di Tompobulu sekaligus sebagai kecamatan terakhir yang dikunjungi untuk mengevaluasi kegiatan PKK. Kehadirannya didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf dan para pengurus PKK Kabupaten Gowa.

Istri dari Bupati Gowa ini juga mengapresiasi peranan kader BKB dan Kadarkum dalam memberikan penjelasan. ” Saya salut dengan penampilan memberikan penjelasan yang begitu baik. Jika kita menyimak kader BKB ini dengan baik, kita bisa tahu bagaimana cara ibu-ibu di desa dan kelurahan di Tompobulu ini membesarkan anaknya. Polah asuh ini penting dan bersifat integral dengan program Pemkab Gowa menjalankan IMTAQ Indonesia,” tambah Bunda PAUD Gowa.

Ketua TP PKK Kecamatan Tompobulu, Rahmiah Syamhari menjelaskan penerapan 10 program PKK dikecamatannya. ” Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Tompobulu hampir 100 % berjalan di desa maupun kelurahan. Meski letak kecamatan kami di pegunungan dan jauh dari pusat kota tetapi semangat warga untuk terlibat ataupun memberdayakan dirinya melalui PKK sangat tinggi,” paparnya.

Lebih lanjut Rasmiah juga memaparkan bagaimana program PKK berjalan di setiap pokja.

“Kegiatan di Pokja 1, kami rutin mengadakan pengajian tiap bulannya melalui majelis taklim dan pembinaan kadarkum. Pokja 2 kami bekerjasama dengan Diknas mengusahakan di setiap sekolah memiliki taman baca dan sudut baca sebagai wujud dari program pemerintah yaitu kabupaten pendidikan. Adapula kegiatan pengembangan PAUD, mengadakan pelatihan-pelatihan dan keterampilan,” jelasnya.

Pokja 3 dan 4 juga dijelaskan kemudian, ” Pokja 3, melakukan pemanfaatan lahan pekarangan dengan warung hidup dan tanaman obat keluarga (TOGa). Untuk Pokja 4 kami ada anjangsana kerja sama dengan Puskesmas yang mereka menyusuri pelosok-pelosok desa mendata warga yang sakit dan tidak mampu kami beri bantuan yang dananya dari PKK itu sendiri melalui program pundi amal PKK saat rakor, tambah istri dari Camat Tompobulu ini.

Tidak ketinggalan dalam kegiatan evaluasi ini penampilan fashion show hasil dair ulang juga ada pameran hasil kreativitas masyarakat dari desa dan kelurahan di Tompobulu.

Priska Adnan juga menyempatkan untuk meresmikan Taman Baca dan Monitoring Room Punggawa D’emba di SD I Bontobuddung, serta Tribun Lapangan masyarakat da Wisata Kebun BINCANG di Desa Bonto Buddung.

Turut hadir dalam kegiatan PKK Gowa ini, Camat Tompobulu, H Syamhari Rasyid beserta seluruh pengurus dan kader PKK se-Kecamatan Tompobulu. (Adv)

loading...