Abdul Latif: BPJS Gratis Akan Penuhi Layanan Kesehatan Masyarakat

BERBAGI
Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif/IST

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif berkomitmen akan bersungguh-sungguh memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Pinrang.

Salah satu beberapa program unggulan paket BERSALAM tersebut dibidang kesehatan yakni program BPJS Kesehatan secara gratis. Program tersebut, akan diwujudkan dan dirasakan oleh masyarakat Pinrang, jika dirinya terpilih untuk memimpin Bumi Lasinrang selama lima tahun ke depan.

Latif mengatakan, pelayanan kesehatan merupakan hak dasar bagi masyarakat. Karena, kata dia, hal tersebut adalah amanah Undang-undang yang harus diwujudkan oleh pemerintah. Sehingga, katanya, jika terpilih nantinya masyarakat Pinrang akan dibuatkan kartu BPJS untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis.

“Dasar dan regulasinya sangat jelas, tinggal apakah seorang Kepala Daerah mau mewujudkan hal tersebut. Jika kami terpilih, maka kami akan segera menganggarkan program BPJS Kesehatan secara gratis tersebut, untuk masyarakat Pinrang,” katanya, Senin (19/03/2018).

Dia menjelaskan, masyarakat tidak boleh terhalang dengan alasan apapun untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Terlebih, jelasnya, jika diberi amanah menjadi Bupati, pihaknya tidak menginginkan masyarakat tidak memperoleh pelayanan kesehatan, hanya karena persoalan administrasi.

“Oleh karena itu, program BPJS Kesehatan gratis ini yang nantinya akan memenuhi kebutuhan masyarakat Pinrang, dalam pelayanan kesehatan. Jadi, masyarakat didata dan didaftarkan sebagai pemegang kartu BPJS,” jelasnya.

Dia mengemukakan, pihaknya menyadari bahwa sebagian besar pekerjaan dan aktivitas masyarakat Pinrang, bergerak dalam bidang pertanian yang harus berjuang melawan berbagai rintangan dalam kesehariannya. Sehingga, tambah dia, jika masyarakat telah memegang kartu BPJS Kesehatan, maka rasa khawatir masyarakat sedikit berkurang.

“Ini sangat penting untuk diberikan kepada masyarakat. Karena, kesehatan itu sangat mahal, dan hadirnya program tersebut semata-mata karena peduli terhadap kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Terpisah, salah seorang warga Pinrang, Muh. Tahir mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi program BPJS Kesehatan tersebut. Karena, kata dia, itu merupakan suatu bentuk program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Program yang demikian tentunya sangat kami harapkan hadiri di Pinrang ini. Kamo selaku masyarakat sangat mendukung program tersebut, dan berharap bisa dinikmati masyarakat nantinya,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...