Bad Mood? Tujuh Kalimat Ini Mampu Kembalikan Semangat

BERBAGI
Ilustrasi Bahagia/ INT

SULSELEKSPRES.COM – Menjalani kehidupan memang tidak datar, seperti kata pepatah, kehidupan ini seperti roaler coaster. Hal itu membuat perasaan seseorang juga naik turun. Kadang berada dalam kesenangan, kadang juga suasana hati akan berubah jelek (bad mood).

Hal itu tentunya tidak dapat dihindari, namun kehidupan harus tetap berjalanan meski Anda bad mood. Untuk itu, jika berada dalam posisi ini, Anda harus berusaha untuk menyeimbangkan kondisi, jika tidak bisa mengalami stres yang akan memicu timbulnya penyakit lain.

Ada berbagai cara untuk bisa membantu stimulasi pikiran, agar bisa mengatasi situasi bad mood tersebut. Salah satu cara senderhana adalah mendengarkan atau membaca kisah- kisah orang sukses dalam berjuang. Kisah- kisah hidup tersebut, mampumenginspirasi agar kita tahu, bahwa memang masih banyak orang di luar sana yang memiliki situasi sulit atau perasaan yang tidak bagus dalam situasi tertentu namun bisa bangkit.

Dilansir dari hellosehat.com, ada tujuh kalimat yang bisa membantu.

1. Aku mampu dan aku pasti bisa

Kegagalan adalah hal yang wajar. Ingat bahwa manusia hidup di dunia untuk terus belajar, beradaptasi dengan segala situasi dan kondisi, serta tumbuh menjadi individu yang lebih baik lagi. Anda juga tidak pernah terlalu tua untuk mempelajari suatu hal yang baru.

2. Tantangan adalah kesempatan

Saat Anda dipertemukan oleh sebuah tantangan dan kesulitan yang tidak pernah Anda hadapi sebelumnya, mungkin Anda akan berkata “Kenapa harus saya yang mengalaminya?”.

Perlu diingat bahwa tantangan adalah kesempatan. Hidup tidak pernah berjalan semulus yang Anda inginkan. Akan selalu ada tantangan dan kesulitan yang menghadang Anda. Akan tetapi, jangan melarikan diri dan bersembunyi darinya. Anda mungkin memang belum pernah berada di situasi sesulit ini sebelumnya, tapi bukan berarti Anda tidak mampu dan tidak bisa melewatinya dengan baik.

3. Saya dicintai

Jangan biarkan diri diselimuti oleh perasaan nelangsa hanya karena segelintir orang yang bersikap buruk pada Anda. Tidak semua orang di lingkungan Anda baik dan memberikan perhatiannya pada Anda. Namun bukan berarti Anda tidak layak untuk dicintai. Tetaplah bersikap baik pada setiap orang yang Anda temui dan katakan pada diri bahwa Anda dicintai dan layak untuk terus dicintai.

4. Semua orang juga dicintai dan mampu melakukan segala hal

Saat Anda tersakiti dan dikesalkan oleh orang-orang di sekeliling Anda, katakan pada diri bahwa orang-orang tersebut juga pada dasarnya dicintai dan mampu berubah. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Anda bisa memilih orang-orang seperti apa yang Anda inginkan ada dalam hidup Anda sampai seterusnya.

5. Manusia tak luput dari kesalahan

Manusia tak luput dari kesalahan dan kesalahan bukan alasan untuk menyerah. Kesalahan dan kegagalan merupakan ajang untuk belajar dan mengasah kegigihan Anda. Jangan malu untuk mengakui kesalahan dan memperbaikinya.

Kesalahan bukan tanda kelemahan, tetapi justru menjadi kekuatan saat Anda mencoba bangkit dan terus memperbaikinya. Oleh karena itu, terus ujarkan kata-kata semangat untuk diri sendiri bahwa manusia memang tidak pernah luput dari kesalahan dan kesalahan bukanlah akhir dari perjuangan.

6. Saya memiliki apa yang diperlukan untuk mengatasi dan membuat perubahan

Zaman terus bekembang dan perubahan merupakan hal yang pasti dalam kehidupan. Anda cukup memiliki bekal untuk terus percaya bahwa Anda mampu mengatasi perubahan tersebut dengan menyesuaikan dan menghadapi perubahan tersebut

Jangan memberikan pesan negatif pada diri dengan mengatakan Anda tidak memiliki kemampuan untuk mengatasi perubahan yang terjadi. Percaya dalam hati bahwa Anda bisa menemukan solusi untuk segala perubahan yang terjadi.

7. Saya bisa sukses dan sukses perlu diusahakan

Sukses berasal usaha yang terus menerus dilakukan tanpa kenal menyerah. Kalimat penyemangat diri yang positif perlu terus menerus diucapkan pada diri untuk tidak mudah menyerah dalam mencapai kesuksesan yang diharapkan. Misalkan Anda berharap mendapat kesuksesan dalam ujian, maka belajarlah kuncinya. Kalimat positif yang diucapkan secara berulang akan menambah rasa kepercayaan diri dan optimisme dalam diri.

 

loading...