Diduga Dibunuh, Seorang Ibu Paru Baya Ditemukan Tewas di Kamarnya

BERBAGI
Ilustrasi/ INT

MAKASSAR, SULSELEKPRES.COM – Perempuan paru baya asal Dusun Timbula, Bontotiro, Bulukumba, ditemukan tewas oleh warga sekitar, di dalam rumahnya, pada Minggu (18/3/2018) malam.

Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Iptu Deki Marizaldi korban yakni, Basse Asia Binti Talibo (75) berprofesi sebagai Wiraswasta.

Deki menyebutkan, saat menemukan korban, ketiga saksi Pahri (47), Patahuddin (55), dan Ancu (47) yang merupakan tetangga korban mengaku memaksa masuk ke rumah Basse Asia.

“Saksi-saksi memaksa masuk ke dalam rumah korban karena Korban sudah dua hari tidak kelihatan,” ungkap Deki.

Naas, saat ketiga saksi berhasil masuk melalui pintu depan, korban yang hanya tinggal sendiri di rumah tersebut ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa lagi.

Deki menambahkan, saat pihak Polsek Bontotiro tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dilakukan olah TKP, dan mengumpulkan barang bukti.

“Melakukan visum Luka luar oleh Dokter Puskesmas Batang Kecamatan Bontotiro dan Mengarahkan keluarga korban untuk melapor guna penyelidikan,” imbuh Deki.

 

Dari hasil pemeriksaan tim medis, ditemukan sejumlah luka, antara lain Luka pada punggung tangan kiri 3,5×0,7 cm luka lain 1,5×2,5 cm, Luka pasa sela Ibu jari kiri 1,5×1,5 cm, luka pada Rahang kiri bawah sudut teliga 3 cm, luka Robek telapak tangan kiri 3,5 x 0,1 cm, Luka tangan kanan jari kelingkin luas atas 1,5 cm.

Selain itu, juga ditemukan Lebam di lengan kiri, paha kiri, betis kanan kiri bagian lateral, Luka Robek pada kepala kiri atas teliga 1 x 0,5 cm, Luka pada telapak tangan kanan 0,6 Cm, dan Luka pada dagu sebelah kiri 1,3×0,3 cm.

“Diduga dibunuh, dari Hasil visum Luarnya,” ungkap Deki saat dihubungi Sulselekspres.com, Senin (19/3/2018).

Hingga kini, pihaknya belum dapat memastikan motif serta pelaku pembunuhan terhadap Hj. Basse.

“Kita Masih melakukan Penyelidikan,” pungkas Deki.

Penulis : Agus Mawan

loading...