Hut Satpol PP, Malino Jadi Tempat Berkumpul 25 Kasatpol se-Sulsel

BERBAGI

GOWA,SULSELEKSPRES.COM – Malino, Kota Wisata Kebanggan orang Gowa kedatangan tamu 25 Kasatpol se-Sulsel. Kehadiran mereka dijamu langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL.

Jamuan dilakukan dalam coffe morning dalam rangka Hut Satpol PP dengan 25 Kasatpol Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan di Malino Highland, Senin (19/3/2018)

Kesempatan ini digunakan Bupati Gowa untuk mempromosikan Malino di hadapan Kasatpol.

“Pemkab Gowa akan menjadikan Malino setara dengan Kebun Raya Bogor,” jelasnya.

BACA: Lutfie Natsir Hadiri Perayaan HUT Satpol PP dan Satlinmas

Menurutnya, saat ini dirinya telah melakukan penandatanganan MoU dengan Kementerian Lingkungan Hidup dalam mencapai keinginan tersebut.

“Saya Sudah MoU dengan Kementrian LKH untuk menjadikan Malino seperti Kebun Raya Bogor, bahkan kita bisa lebih besar dari pada itu karna luas tanah kita 100 hektar sedangkan Bogor hanya 89 hektar saja,” tutur Adnan

Selain itu, sebagai salah satu rangkaian Hut Satpol dan Sat Linmas tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Gowa itu mengimbau agar tidak ada tumpang tindih antar Kasatpol dan penegak hukum, karena semuanya memiliki tujuan yang sama yakni sebagai penegak Perda. ” Mari kita kerjasama dengan aparat hukum yang lainnya agar mampu memperkuat Satpol. Saya yakin dan percaya jika kita mampu bersinergi dengan baik Perda bisa ditegakkan bersama, ” tegasnya.

Dengan mengangkat tema nasional Satpol PP dan Satlinmas siap mengawal Pilkada serentak 2018, Adnan berharap seluruh jajaran meningkatkan kesiagaan dalam mengawal pilkada bulan Juni nanti.

“Mari kita sukseskan Pilkada 2018 yang aman, dan sejahtera, serta Selamat HUT Satpol PP, semoga sukses dalam penegakan perda dan membangun masyarakat lain sehingga masyarakatnya bisa lebih sejahtera,” harap Adnan (Adv)

loading...