Kakanwil Kemenag: Cerdaslah di Tahun Politik

BERBAGI
Rapat Kerja Kemenag Soppeng/IST

WATANSOPPENG, SULSELESKPRES.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel Wahid Tahir mengimbau kepada warga untuk tetap cerdas di tahun politik.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wahid, saat rapat kerja Kemenag Soppeng, Minggu (18/3/2018).

Wahid yang juga Ketua Forum Kakanwil Se Indonesia ini meminta para pejabat dan aparaturnya agar cerdas dalam melihat, melaksanakan dan menyelesaikan sebuah persoalan, terlebih di tahun politik saat ini.

“Selain itu, di situasi seperti ini, ASN Kemenag wajib menjaga netralitasnya, kita semua harus tampil sebagai sosok yang memberikan ketenangan pada umat bukan malah jadi provokator,” ujar dia.

Kakanwil juga menyebutkan bahwa Ada tiga role model di kemenag harus dijaga dan ditingkatkan yakni indeks pelayanan, pembinaan dan kualitas outputnya seperti program penyelenggaraan Haji dan umroh, pembinaan pondok pesantren dan Madrasah serta memastikan kerukunan umat beragama di wilayah kerja kita terjalin baik.

Selain itu, aparatur Kemenag harus jadi referensi utama bagi Instansi dan umat dimanapun bertugas, kalau perlu kita yang mewarnai setiap kegiatan yang bersentuhan dengan kepentingan publik.

loading...