Lutfie Natsir Hadiri Perayaan HUT Satpol PP dan Satlinmas

BERBAGI
Pejabat Sementara Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir (tengah)/IST

GOWA, SULSELESKPRES.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, menghadiri perayaan Dirgahayu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ke-56, di Malino, Kabupaten Gowa, Senin (19/03/2018). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018”.

Lutfie mengatakan, Satpol PP dan Satlinmas memiliki peran penting dalam mengawal proses pelaksanaan Pilkada serentak, yang akan digelar pada tanggal 27 Juni mendatang.

Bahkan, kata Inspektur Provinsi Sulsel tersebut, pengawalan akan terus berlangsung hingga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif, dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 mendatang.

“Tentu kita mengharapkan supaya Satpol PP dan Satlinmas terus bersiaga, dalam mengawal dua even besar tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama dan koordinasi yang kuat, untuk menyukseskan pelaksanaannya,” katanya.

Lutfie menegaskan, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, Satpol PP dan Satlinmas diharapkan untuk tetap berpedoman pada aturan yang ada. Di samping itu, katanya, dalam bekerja tetap mengedepankan langkah-langkah antisipasi.

“Kami berharap semua pihak tetap terlibat dan bersama-sama mengawal dan mengawasi proses pelaksanaan even-even politik yang ada,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...