Parpol Pengusung Solid Menangkan Appi-Cicu

BERBAGI
Tiga anggota DPRD Partai Pengusung, yakni Vivin Sukmasari (PDIP), Arifin Deng Kulle (PKPI) dan Muhammad Said mendampingi Appi, sapaan Munafri Arifuddin menyapa warga di Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin (19/3/2018) untuk Pilwali Makassar/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai pendukung pasangan calon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) makin solid dalam memenangkan pasangan calon jagoannya di Pilwali Makassar tahun ini.

Hal ini tercermin saat tiga anggota DPRD Partai Pengusung, yakni Vivin Sukmasari (PDIP), Arifin Deng Kulle (PKPI) dan Muhammad Said mendampingi Appi, sapaan Munafri Arifuddin menyapa warga di Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin (19/3/2018).

Tiga legislator ini memang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Makassar, meliputi, Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita).

Vivin Sukmasari yang dikonfirmasi mengatakan, partai pengusung, khususnya PDIP solid menggerakan semua instrumen kekuatan untuk memenangkan jagoannya itu. Menurutnya, untuk mensosialisasikan Appi-Cicu tidaklah susah.

“Karena kan program beliau merupakan representasi yang mengakumulasi semua aspirasi masyarakat. Bukan angan-angan yang terlalu tinggi dan tidak mencoba mencari tahu keinginan rakyat,” kata anggota Komisi D DPRD Kota Makassar ini, di Kelurahan Manggasa.

Dalam kesempatan itu, Appi dan rombongan menyambangi satu per satu undangan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Karena kami memang ingin betul-betul keinginan masyarakat itu diketahu. Kemudian di sadur dalam program-program,” tuturnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, ini adalah bentuk komitmen partai politik dan usungannya untuk bersama-sama dengan masyarakat memenangkan Pilwali Makassar.

“Kita harap masyarakat tidak salah pilih lah. Makanya sosialisasi itu penting untuk kita lakukan. Bahwa partai politik itu adalah representasi dan keinginan rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Arkul, sapaan Arifin Deng Kulle menegaskan, tidak ada alasan bagi kader PKPI dan partai pengusung untuk tidak memenangkan Appi-Cicu. Dia menegaskan, ini adalah tanggung jawab.

“Kalau mau menang pasti dukung Appi-Cicu. Insya Allah,” tandasnya.

loading...