Danny: Hanya 3 Tahun Program Nyata, PAD Naik Jadi Rp 1 Triliun

BERBAGI
Wali Kota Makassar Danny Pomanto/ SULSELEKSPRES/ MUHAMMAD ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Menjadi kandidat Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan”Danny” Pomanto, menyatakan, kekuatan program sangat membantu kesejahteraan masyarakat.

Salah satu buktinya, sejak menjabat wali kota tiga tahun lebih, program nyata yang dilakukannya mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi Rp 1 Triliun dibandingkan di masa wali kota sebelumnya yang hanya Rp500 miliar.

Karena itu pula, Danny lebih mengutamakan bagaimana merealisasikan program demi kepentingan rakyat. Bahkan beberapa program telah berjalan dengan baik dan telah dinikmati warga.

Olehnya, Danny kerap menyampaikan dalam kampanye dialogisnya bahwa lebih baik menjanjikan program yang nyata daripada hanya janji politik.

“Saya lebih baik janjikan program nyata daripada hanya sekadar janji politik atau janji manis,” ungkap Danny saat kampanye dialogis di Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Selasa,(20/3/2018).

Ia menuturkan program yang sudah berjalan saat ini dan sudah dirasakan manfaatnya adalah, program lorong garden, Makassar Tidak Rantasa, Bank Sampah, Badan Usaha Lorng serta program lainnya.

Hasilnya, semenjak beberapa program berjalan dengan baik, pendapatan asli daeran (PAD)  Makassar,  pun meningkat dari 500 miliar ke 1 triliun.

“Alhamdulilah..kurang lebih tiga tahun saya menjabat, PAD yang dulunya hanya 500 miliar sekarang kita tembus 1 triliun, karenanya gaji RT RT juga naik, jadi kita harus lanjutkan kebaikan kebaikan yang sudah ada untuk disempurnakan,” tuturnya.

Pada  kesempatan itu, sebagai pemimpin yang bijak dan berkarakter, Danny kembali berpesan jika semua masyarakat harus menjaga kondisi kota Makassar tetap damai di Pilkada 2018.

“Meski ada yang beda pilihan, kita tetap jaga pilkada ini tetap damai, jaga persaudaraan dan silaturahmi,”jelasnya.

Hadir dalam acara kampanye dialogis di Bangkala, diantaranya, Pro DP, Laskar Matahari, Bombardir, Terminator, Mesa Kada, Laskar Merah Putih dan beberapa komunitas lainnya yang setia mendampingi Danny Pomanto blusukan di wilayah Bangkala dan sekitarnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...