DPRD Makassar Bahas Pentingnya Wirausaha Bagi Generasi Muda

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekretariat DPRD Makassar kembali menggelar diskusi publik dengan menghadirkan narasumber Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal, Wakil Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dan Ketua HIPMI Sulsel, Herman Heizer.

Kegiatan yang bertajuk “Meningkatkan potensi pemuda dalam kewirausahaan dan kepemimpinan dalam pembangunan” digelar di Hotel Continent, Jalan Adhiyaksa, Selasa (20/3/2018).

Dalam sambutannya, Syamsul Rizal MI mengatakan bahwa kaum muda harus memiliki kesadaran yang tinggi dalam hal kewirausahaan.

“Biar kita mau belajar dimana saja mau di universitas paling hebat kalau kita tidak ikuti dengan kesadaran itu tdk mungkin jadi kewirausahaan,”ujarnya Deng Ical sapaan akrabnya.

Kepemimpinan dan kewirausahaan kata Deng Ical, dua hal yang menjadi penting bagi generasi muda.

“Dua hal ini sangat penting, tetapi tidak hanya menjadi kegiatan seremonial namun harus ditindak lanjuti dengan berbagai cara pelatihan,” jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, mengatakan bahwa peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan untuk terus memajukan bangsa dan negeri ini.

“Peran pemuda harus menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan di Makassar ini, tetapi pemerintah juga harus memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan bakat pemuda kita,” katanya.

Muhammad Adlan

loading...