Residivis Curat Ditangkap, Penadah Dilumpuhkan

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pelaku dugaan pencurian dengan Pemberatan (Curat), Kadir (35), dengan modus operandi masuk ke tiap rumah sasaran, diringkus Resmob Polsek Panakukang, Selasa (20/3/2018) dini hari, di Jalan Campagayya, Makassar.

Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, saat penangkapan, anggota Resmob Panakukang sedang melaksanakan Patroli Antisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan kejahatan jalanan lainnya di wilayah hukum Polsek Panakukang.

“Saat anggota melaksanakan patroli, salah satu anggota mendapatkan informasi dari informen bahwa residivis curat dari rumah ke rumah, sedang berada di ujung lorong Campagayya, selanjutnya anggota resmob panakkukang bergerak cepat dan mengamankan Kadir,” tambah Ananda.

Dihadapan petugas, pelaku mengakui dirinya telah melakukan pencurian di Jalan Setapak Asih Campagayya dengan masuk melalui pintu belakang, pada pukul 05.00 Wita, dan berhasil membawa kabur dua unit Smartphone.

Lanjut Ananda, setelah berhasil mengamankan pelaku, Personel Resmob Panakukang melakukan pengembangan guna pencarian barang bukti di rumah pelaku.

“Melakukan penggeledahan serta menemukan 1 unit HP Samsung J3 warna gold beserta casnya yan disimpan di bawah bantal,” imbuhnya.

Sementara itu, saat melakukan pengembangan kembali, hasilnya mengarah kepada salah satu teman pelaku yang berperan sebagai penadah, Sapri (40).

“Anggota melakukan pengembangan ke jalan Sunu dan mengamankan Sapri (Penadah), selanjutnya anggota melakukan penunjukan TKP,” terang Ananda.

Saat penunjukan, pelaku mencoba kabur dengan melawan petugas, akibatnya, setelah tidak mengindahkan tembakan peringatan, petugas dengan terukur, menghadiahi timah panas di betis kiri pelaku.

“Selanjutnya pelaku di bawa ke RS Bhayangkara guna penanganan medis Lebih lanjut,” pungkas Ananda.

Setelah menjalani perawatan medis, terduga pelaku beserta Barang bukti diamankan ke Mako Polsek Panakkukang guna proses lebih lanjut.

Penulis : Agus Mawan

loading...