SMK Muhammadiyah Parepare-Fakultas Teknik UMPAR Jalin Kerja Sama

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kota Parepare, menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Teknik Universitas Muhammadyah Parepare (UMPAR). Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Auditorium UMPAR, Selasa (20/03/2018).

Dekan Fakultas Teknik UMPAR, Muhammad Nashir mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh adanya MoU tersebut. Hal itu, kata dia, sebagai wujud nyata dalam menciptakan alumni yang profesional, memiliki daya saing, dan siap kerja.

“Kita mendorong pihak SMK Muhammadiyah agar alumninya tetap dapat melanjutkan pendidikan di UMPAR. Supaya, dapat lebih matang dan ahli dalam bidangnya masing-masing,” katanya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Parepare, Rusdi Asli mengungkapkan, pihaknya bersyukur atau penandatanganan MoU tersebut, dan berharap dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Harapan kami ke depan, para anak didik kami dapat memperoleh tambahan ilmu yang sesuai dengan kejuruan, atau keahliannya masing-masing,” jelasnya.

Dia mengemukakan, yang akan dilakukan pihak sekolah nantinya, tenaga pengajar dari UMPAR tersebut khususnya dosen teknik, yang sesuai dengan jurusan di SMK Muhammadiyah, dapat mengajar berdasarkan jadwal yang telah dibuat bersama.

“Untuk melaksanakan praktik, anak didik kami juga dapat menggunakan laboratorium yang ada di Fakultas Teknik UMPAR. Tentunya, dengan suasana dan fasilitas yang berbeda pula. Meski kami juga mempunyai laboratorium tersendiri, tapi kami ingin anak didik kami berpraktik dengan suasana yang, berbeda agar mereka tidak jenuh,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...