Yusril: Jokowi Menyandera Banyak Parpol

BERBAGI
Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra, saat ditemui, di Jalan Topaz Makassar, Senin (19/3/2018)/ SULSELEKSPRES.COM/ ABDUL LATIF

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra sebut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sudah banyak menyandera partai politik (Parpol).

Pakar Hukum Tata Negara itu, tidak segan-segan melancarkan kritikan keras kepada orang nomor satu di republik Indonesia ini.

Yusril mengatakan, kepemimpinan Joko Widodo banyak menyebabkan partai politik yang tidak bisa bergerak banyak, apalagi akhir-akhir ini ada beberapa partai politik yang masih mengalami konflik internal.

“Banyak partai-partai yang tersandara oleh Pak Jokowi ini,” tegas Yusril Ihza Mahendra, saat ditemui, di Jalan Topaz Makassar, Senin (19/3/2018).

Namun, dia mengaku, setelah partainya memenangkan gugatan di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) belum lama ini, tidak ada lagi yang berani menyandra partainya, malah ia mau menyandra orang lain.

“Tapi Alhamdulillah PBB ini tidak di sandera oleh siapa-siapa. Kalau perlu kita yang nyandara orang kan gitu,” tegasnya.

Hal menguat lagi, setelah beberapa kasus seperti, tidak ada yang berani membela Islam, membela ulama, sementara sangat jelas sekali untuk pembelaanya.

“Nah sekarang gak ada yang berani melawan sekarang. Membela Islam, membela ulama, kita jelas sekali pembelaanya dan karena itu masyarakat melihat kita juga apa lagi partai-partai Islam yang lain, PPP sedang menghadapi masalah internal, PKB juga,” jelas politisi senior partai yang berlambangkan bulan bintang itu.

Penulis: Abdul Latif

loading...