Lutfie Natsir Hadiri Rapat Banggar Terkait Anggaran Pilgub

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Lutfie Natsir, menghadiri rapat pimpinan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Pemerintah Provinsi Sulsel, di Kantor DPRD Sulsel, Rabu (21/03/2018).

Lutfie mengatakan, rapat tersebut dalam rangka mengulas anggaran Pilkada Serentak 2018 di Sulsel. Hasil ulasan Inspektorat terkait dana NPHD ke KPUD Sulsel, katanya, sebesar kurang lebih Rp22 milliar.

“Sehingga, anggaran Pilkada untuk KPUD Sulsel, dari kurang lebih Rp356 miliar, berkurang menjadi kurang lebih Rp334 milliar,” kata Lutfie yang saat ini juga menjabat sebagai Pjs. Wali Kota Parepare.

Dia menjelaskan, rasionalisasi dilakukan terkait pada fokus skema enam pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub). Namun, katanya, setelah penetapan KPUD Sulsel paslon yang resmi hanya empat paslon.

“Tentunya, berkonsekuensi pada pengurangan biaya peserta enam calon dan tahapan pelaksanaan. Dari rasionalisasi yang dilakukan, terdapat 17 item kegiatan yang dikurangi,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...