Program Beasiswa Pendidikan BERSALAM, Warga Respon Positif

BERBAGI
Calon Bupati nomor urut satu, Abdul Latif/ IST

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Program beasiswa pendidikan untuk S1, S2 dan S3, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif dan Usman Marham (BERSALAM), mendapat respon yang positif dari masyarakat Pinrang, khususunya para orang tua.

Salah seorang masyarakat Pinrang, Kamaruddin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung program tersebut. Karena, kata dia, itu salah bukti kesungguhan seorang Calon Kepala Daerah yang ingin meningkatkan dunia pendidikan di Pinrang, supaya menjadi lebih maju dan tidak tertinggal dari daerah lain.

Dia menerangkan, orang tua yang memiliki anak dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tentu harus mempersiapkan biaya yang relatif tinggi pula. Terlebih, katanya, biaya pendidikan pada perguruan tinggi, semakin tahun semakin meningkat.

“Tentu program tersebut sangat meringankan beban orang tua, yang anaknya ingin kuliah atau sementara kuliah. Jadi, kami akan memilih pemimpin yang peduli terhadap pendidikan,” katanya, Rabu (21/3/2018).

Sementara, masyarakat Pinrang lainnya, Muliana menjelaskan, program tersebut adalah suatu bentuk kepedulian paket BERSALAM tersebut, dalam memajukan peradaban di Bumi Lasinrang. Karena, katanya, pendidikan merupakan salah satu upaya dalam memperbaiki kualitas kehidupan.

“Semakin tinggi pendidikan anak kita, Insya Allah rezekinya juga semakin membaik. Adanya program beasiswa pendidikan untuk perkuliahan, merupakan kabar gembira bagi masyarakat Pinrang, khususnya para orang tua,” ungkapnya.

penulis: Luki Amima

loading...