85 Korban Banjir Mamuju Berhasil Dievakuasi

BERBAGI

MAMUJU, SULSELEKSPRES.COM – Dua kecamatan di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat teredam banjir dan puluhan warga terpaksa harus dievakuasi.

Dikabarkan 85 orang dievakuasi Tim Basarnas Kabupaten Mamuju ke tempat yang lebih tinggi, masing-masing terletak di Kecamatan Simboro dan Kecamatan Karema.

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Mamuju, serta potensi Sar TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar, Dinas Sosial, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota serta masyarakat setempat, turut langsung dalam mengevakuasi korban banjir.

BACA: Pantau Banjir Lewat Medsos, Munafri Doakan Masyarakat Mamuju

Komandan Pos Pencarian dan Pertolongan Mamuju, Muh. Fathur R mengatakan, Tim SAR gabungan telah mengevakuasi warga dari dua kecamatan yang terendam banjir.

“Dari kecamatan simboro dan kecamatan karema Total 85 orang, 39 orang dewasa, 44 ank2 ,2 orng ibu hamil), rumah sementara dalam pendataan,” terangnya saat dihubungi.

Ia menambahkan, terdapat 25 KK di daerah sese yang juga terkena dampak banjir, yang melanda sejak subuh hari.

Kendati demikian, pihaknya belum dapat memastikan terkait kemungkinan jatuhnya korban jiwa atas bencana alam ini.

“Sementara data yg kami telah evakuasi untuk meninggal belum ada laporan karena tersebar di beberapa titik lokasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Fathur kepada Sulselekspres.com menginformasikan, hingga kini genangan banjir mulai surut.

Penulis : Agus Mawan

loading...