Abdul Latif Akan Tingkatkan Pertumbuhan Perekonomian Desa

BERBAGI
Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif/IST

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif mengatakan, pihaknya berkomitmen meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Desa. Hal tersebut, kata Latif, merupakan salah satu wujud nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pinrang, khususnya yang tinggal di pedalaman.

Dia menjelaskan, jika terpilih memimpin Pinrang selama lima tahun ke depan, pihaknya akan memberikan pelatihan dan keterampilan kerja, bagi para pemuda dan Ibu Rumah Tangga (IRT). Supaya, kata dia, para generasi penerus bangsa dan IRT dapat mengembangkan usaha sendiri di wilayah masing-masing.

Dia menerangkan, tak hanya sampai di situ, dalam mendorong dan memacu usaha masyarakat Desa, pihaknya juga akan memberikan bantuan modal usaha. Karena, kata dia, bantuan keterampilan saja tidak cukup, sehingga dibarengi dengan bantuan modal usaha.

“Kami meyakini masyarakat Pinrang memiliki kreativitas yang tinggi. Sehingga, bantuan yang akan kami berikan nantinya jika diamanahkan memimpin Pinrang, diharapkan mampu menciptakan kemandirian masyarakat secara perekonomian,” katanya, Kamis (22/03/2018).

Dia mengungkapkan, jika usaha sudah tumbuh di Desa, maka dengan sendirinya akan memacu usaha ekonomi kerakyatan. Bahkan, lanjut Latif, seiring waktu berjalan dengan sendirinya masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja baru, dan mampu mandiri mengembangkan usahanya.

“Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat terus meningkat dari waktu ke waktu. Tentu, kehadiran pemerintah sangat dibutuhkan, dan Insya Allah kami akan senantiasa hadir untuk melayani masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...