Dugaan Korupsi Hari Jadi Sinjai Kembali Diusut Kejari

BERBAGI
Illustrasi.(Int)

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai dikabarkan telah memeriksa sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Sinjai terkait adanya dugaan penyelewengan anggaran di kegiatan Hari Jadi Sinjai (HJS) dan HUT RI.

Bahkan Kabag Humas Pemkab Sinjai, Muh Sabir Syur juga disebut telah diambil keterangannya terkait kasus ini.

Kasi intel Kejari Sinjai, A Parawansa saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut. “Masih akan dipanggil kembali,”kata mantan kasi Pidsus Kejari Pinrang itu belum lama ini.

Muh Sabir Syur dikabarkan datang memenuhi panggilan jaksa. Yang bersangkutan datang membawa SK kegiatan hari jadi dan kegiatan HUT RI tahun anggaran 2015 serta DPA kegiatannya.

Parawansa menambahkan, jaksa sementara mendalami dugaan unsur penyalahgunaan wewenang pada pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kami sementara mendalami dan jika ditemukan indikasi korupsinya kami naikkan ke tahap penyidikan,” tambahnya.

Pihaknya memastikan kalau kasus ini akan terus berlanjut.

Informasi yang berhasil dihimpun, salah satu lembaga juga telah melaporkan banyak pejabat dilingkup Pemkab Sinjai. Bahkan nama istri Bupati Sinjai diaebut ikut terseret pada dugaan kasus pembayaran sertifikasi guru.

Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai sendiri, Noer Hadi sebelumnya menyampaikan kalaj laporan tersebut akan diproses. Hanya saja ada moment Pilkada sehingga laporan akan diproses setelahnya.

loading...