KM. Kirana Layani Rute Parepare-Balikpapan Dengan Harga Terjangkau

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – PT. Dharma Lautan Utama melalui Kapal Motor (KM) Kirana, membuka rute pelayaran Parepare-Balikpapan. Kapal tersebut, hadir di Parepare dan siap menampung dan memanjakan sebanyak 857 penumpang.

Manajer PT. Dharma Lautan Utama Cabang Parepare, Budiono mengatakan, selama menempuh perjalanan selama kurang lebih 18 jam, penumpang akan menikmati fasilitas yang lengkap dengan sensasi yang menyenangkan.

Dia menjelaskan, KM. Kirana dikhususkan bagi masyarakat Parepare dan sekitarnya yang ingin melakukan perjalanan ke Balikpapan melalui jalur laut. Keunggulan, kata dia, kapal tersebut sangat representatif untuk pengiriman sayur maupun hasil bumi lainnya. Karena, katanya, kondisi cardeck yang lebih luas dan banyak lubang anginnya, sehingga suasana di dalamnya senantiasa sejuk.

“Kami bersyukur dengan adanyadukungan dari pengusaha dan masyarakat Parepare, KM. Kirana kini beroperasi secara rutin melayani penumpang untuk rute Parepare-Balikpapan” katanya, Kamis (22/03/2018) saat dihubungi via telepon.

Dia mengungkapkan, untuk menjaga keselamatan penumpang, KM. Kirana telah memenuhi standar berdasarkan hasil audit yang dilakukan secara berkala oleh PT. Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). Bahkan, jelasnya, alat keselamatan menjadi salah satu prioritas yang siagakan, dan telah memeuhi standar pelayaran.

Sementara, salah satu staf PT. Dharma Lautan Utama, Imron mengemukakan, dalam kapal tersebut disiapkan puluhan unit tempat tidur bagi para penumpang. Adapun tiketnya, beber dia, juga murah dan terjangkau yaitu, untuk penumpang dewasa Rp200 ribu, untuk anak-anak Rp 130 ribu, dan untuk balita Rp35 ribu.

“Kami juga menyiapkan fasilitas untuk penumpang yang ingin menikmati fasilitas VIP, cukup dengan tambahan biaya sebesar Rp90 ribu,” terangnya.

Penulis : Luki Amima

loading...