Koalisi Rakyat Kawal KPU Hingga ke MA

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar menambah personil kuasa hukum untuk mengawal langkah hukum Kasasi di Mahkamah Agung.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Makassar, Andi Syaifuddin saat menerima tokoh masyarakat Manggala di ruang kerjanya, Kamis (22/3/2018).

“Langkah hukum kasasi sudah kami lakukan dan prosesnya sudah berjalan. Setelah permohonan Kasasi pasca penetapan PT-TUN kemarin, kami langsung melakukan permohonan untuk menempuh langkah hukum Kasasi di MA, dan hari ini ketua KPU didampingi oleh Komisioner, serta kuasa hukum KPU melakukan konsultasi hukum di MA,” terang Andi Syaifuddin.

Menyikapi soal anggaran, Syaifuddin menegaskan, terkait anggaran Kasasi, KPU itu profesional, kalau ada yang mengatakan tidak ada anggaran.

Berarti salah, yang pastinya KPU akan berjuang dan bekerja secara profesional, putusan PT-TUN itu adalah tanggung jawab KPU.

“Ini menyangkut hak konstitusi, soal anggaran Kasasi itu sudah disiapkan, tidak hanya anggaran yang KPU siapkan tetapi personil tim hukum KPU akan ditambahkan lagi personilnya, yang pastinya KPU meyakini penetapan yang telah dilakukan terhadap pasangan DIAmi itu sah dan telah melalui seluruh tahapan atau syarat-syaratnya, dan putusan PT-TUN kemarin akan kami lawan melalui proses hukum yang tertinggi, ” tegas Syafuddin.

Sementara itu tokoh Masyarakat Manggala, H. Masse, yang bersilaturahmi untuk menemui Komisoner KPU untuk memberi motivasi dan dukungan, terkait langkah hukum kasasi KPU yang ditempuh ke kpu

“Kami berterima kasih kepada KPU atas komitmennya dan kami datang disini sebagai keluarga dari KPU untuk memberikan dukungan dan semangat, yang mana kita ketahui KPU itu ada di wilayah Manggala, maka kami adalah keluarga yang paling dekat dengan KPU Makassar, warga Manggala itu jelas kulturnya, sipakainga dan sipakalebbi adalah hal yang paling utama, termasuk silaturahim yang kita lakukan hari ini, ” ucapnya.

Dia pun berharap, warga Manggala akan menjamin kenyamanan kepada seluruh anggota KPU. Agar berkonsentrasi dan fokus pada porses yang akan ditempuh di MA.

“Kami harap dan berdoa koalisi rakyat akan menjadi garda terdepan mengawal dan memberi semangat kepada KPU Makassar dalam rangka mengawal hak konstitusi rakyat. Siapa pun yang mencoba nekat melawan KPU, maka siap berhadapan dengan rakyat. Kami yakini KPU ada di pihak yang benar, dan kebenaran itu akan selalu dimenangkan,” jelas H. Masse.

Turut hadir dalam silaturahim di kantor KPU, yakni, H. B. Tarru, Baharuddin SH, Nasrullah S.H, H. Sofyan S.H,Ketua PRO DP Manggala, Sofyan ST dan sejumlah RT/ RW dan tokoh pemuda.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...