Longsor Sulbar, Jalan Trans Sulawesi Lumpuh Total

BERBAGI

MAJENE, SULSELEKSPRES.COM – Akses jalan trans Sulawesi kembali lumpuh total, akibat tertimbun materil longsor dari bukit setinggi 15 meter yang berada tepat di pinggir ruas jalan.

Kapolsek Sendana, AKP Muh. Tahamrin Nur, menerangkan, longsor yang terjadi diakibatkan tingginya intensitas hujan yang mulai mengguyur wilayah Kabupaten Majene dan sekitarnya sejak dini hari, pada Kamis (22/3/2018).

“Material longsor menutupi seluruh badan jalan poros Majene-Mamuju di KM 28 sehingga akses jalan tersebut lumpuh total dan antrian panjangpun menjadi pemandangan di sepenjang,” terangnya.

Lanjut Tahamrin, kondisi tanah yang labil juga merupakan salah satu penyebab mudahnya terjadi persitiwa alam, seperti longsor maupun pohon tumbang.

Sementara itu, Tahamrin bersama pihaknya telah mengatur arus lalu lintas dan memasang sejumlah tanda rawan longsor pada pinggir jalan yang dianggap berbahaya.

Selain itu, pihaknya juga membantu warga untuk menyebrangi jalan yang telah tertimbun materil longsor.

“Kami telah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum agar proses pembersihan material longsor bisa segera diatasi demi melancarkan kembali akses jalan di wilayah tersebut,” pungkasnya.

Disamping itu, Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy, mengaku pihaknya telah memerintahkan seluruh personilnya untuk tetap standby dan memonitor lokasi-lokasi rawan longsor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis : Agus Mawan

loading...