Pemkot Parepare Fasilitasi Perlengkapan Jenazah Warga Kurang Mampu

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa perlengkapan jenazah, bagi keluarga yang masuk kategori tidak mampu.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir mengatakan, program tersebut merupakan program peduli dibidang sosial yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Parepare sejak tahun 2017 lalu. Tujuannya, kata dia, untuk meringankan beban masyarakat Parepare yang tidak mampu.

“Untuk mendapatkan bantuan tersebut, masyarakat cukup memperlihatkan surat keterangan kematian dari Kelurahan, Kartu Keluarga (KK) dan kartu identitas sebagai masyarakat Parepare,” katanya, Kamis (22/03/2018).

Dia menjelaskan, bisa juga permohonan dari Kelurahan setempat untuk diajukan ke Dinas Sosial, untuk diberikan bantuan perlengkapan jenazah. Warga penerima bantuan, katanya, merupakan warga yang memiliki kartu penerima bantuan, seperti KIS, KIP, Rastra, atau FKH.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Parepare, Muhlis Salam mengungkapkan, tahun lalu target sebanyak 59 bantuan. Tetapi, katanya, bantuan melebihi dari target yang ditentukan, karena yang mengajukan permohonan sudah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh Dinas Sosial. Sehingga, tambahnya, semua harus dilayani, dan untuk tahun 2018 jumlah bantuan yang akan diberikan meningkat menjadi 80 bantuan.

“Tahun ini jumlah penerima kami tingkatkan, karena melihat banyaknya yang mengajukan permohonan bantuan,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...