Ratusan Mahasiswa ASEAN Sambangi Kabupaten Gowa

BERBAGI

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM- Sebanyak 150 orang rombongan mahasiswa Singapore Polytechnic kerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) dijamu makan malam oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Baruga Tinggi Mae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu malam (21/3/2018).

Rombongan yang dipimpin oleh Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib mejelaskan ada dua komunitas rombong yang hadir malam itu yaitu; Learning Express dan ASEAN Youth In Action.

“Ada 11 negara yang menjadi perwakilan dalam kunjungan ini yaitu 10 negara ASEAN ditambah Korea Selatan, dimana kedua komunitas ini dalam melakukan kunjungannya ke Kabupaten Gowa terutama di daerah Malino yakni menjalankan Program Komoditi Service bidang pertanian. Mereka membuat prototype produk-produk pertanian dalam melakukan pendampingan terhadap masyarakat agar memudahkan pekerjaan masyarakat dalam bertani atau berkebun,” jelas Erwin.

Erwin juga berharap agar edukasi-edukasi yang diberikan oleh mahasiswa ini baik dalam bentuk prototipe produk pertanian agar dijadikan program yang lebih nyata agar meninggalkan kesan tersendiri bagi masyarakat di Malino terkhusus para petani-petani yang ada disana.

Di tempat yang sama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan terimakasih dan rasa bangga karena dipilihnya Kabupaten Gowa dalam kunjungan ini. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa kami sangat berterimakasih dan memberikan apreseasi yang setinggi-tingginya terhadap kunjungan yang dilakukan oleh mahasiwa dari Singapore Polytechnic ini. Sejalan dengan visi Kabupaten Gowa untuk menjadi Kabupaten Pendidikan,” kata orang nomor satu di Gowa ini

Menurut Adnan, semua pakar mengatakan untuk meraih cita-cita bangsa diperlukan kekompakan dari berbagai pihak untuk meraihnya, hal ini dibuktikan pada malam hari ini. Adanya komitmen antara Singapore Polytechnic bersama Unismuh Makassar merupakan bentuk kekompakan kita bersama dan perlu diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Kedepan saya berharap program-program yang dilakukan pertama kalinya ini agar tetap berkelanjutan untuk petani kita yang lebih baik kedepannya. Kami juga berharap agar Unismuh bersama Singapore Polytechnic agar memiliki kelurahan/desa binaan untuk program yang lebih berkelanjutan. Kabupaten Gowa siap memfasilitasi program dan teknologi tepat guna untuk dijadikan daerah percontohan demi kesuksesan bersama terkhusus bagi petani-petani kita,” harap Adnan.

Diperjamuan makan malam ini juga dihadiri Asisten Bidang Keuangan dan Pembangunan, Mappasomba, Asisten Bidang Administrasi Umum, Firman Djamaluddin dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, H Salam serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (adv)

loading...