Abdul Latif Akan Benahi Bidang Pertanian

BERBAGI
Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif/IST

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif mengatakan, pihaknya akan membenahi dan melakukan perbaikan terhadap keluhan para petani, yang selama ini menghambat proses pertanian.

Dia menjelaskan, air bukan menjadi kendala dalam pertanian, melainkan pengairannya yang harus dibenahi dan diperbaiki. Supaya, kata dia, air yang masuk di sawah dan tidak terbuang sia-sia dipembuangan.

Dia menyebutkan, sawah di Bumi Lasinrang tersebut mencapai 52 ribu hektar. 40 ribu hektar di antaranya, jelas dia, merupakan sawah irigasi teknis, 12 ribu hektar sawah hujan. Sehingga, katanya, jika pengairan bagus, petani dapat melakukan aktivitas pertanian dengan baik dan maksimal

Dia mengemukakan, petani harus diberikan bibit yang terbaik dan berkualitas, untuk menghasilkan hasil panen yang juga berkualitas. Selain itu, lanjut dia, petani harus diberikan peralatan pertanian yang memadai.

“Insya Allah jika kami terpilih, kami akan memenuhi peralatan pertanian bagi petani. Karena, semakin baik peralatan yang digunakan, akan menunjang para petani dalam bertani,” katanya, Jumat (23/03/2018).

Dia menambahkan, untuk melancarkan aktivitas proses pengangkutan hasil pertanian, pihaknya juga akan melakukan perbaikan dan pembenahan terhadap jalan tani. Sehingga, lanjutnya, petani merasa lebih nyaman pada saat penen tiba.

“Namun, hal itu terlebih dahulu ada kesepakatan dengan pemilik sawah. Jika setuju untuk dibenahi, ya tentu dilakukan perbaikan,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...