Nasdem: SYL Bergabung Bukan Untuk Urus Pilgub

BERBAGI
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengungkapkan bila kehadiran Syahrul Yasin Limpo (SYL) bukan untuk mengurusi Pilkada di Sulsel.

Namun, bergabungnya mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut hanya untuk mengurusi politik tingkat nasional.

“Pak SYL hanya untuk mengurusi politik tingkat nasional. Tidak lagi untuk mengurus Pilkada yang ada di Kabupaten kota dan Pilgub,” kata Syahar panggilan akrabnya, saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Jumat (23/3/2018).

BACA: Tiga Sinyal SYL Sebelum Gabung Nasdem

Syaharuddin Alrif mengatakan, tokoh seperti pak Syahrul YL merupakan tokoh nasional asal Sulsel. Jadi bukan levelnya untuk mengurusi politik tingkat Provinsi atau Pilkada di kabupaten dan kota.

Selain itu, lanjut Syahar, sebelum secara resmi SYL bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu, SYL sempat menyampaikan kata-kata, seperti diberitakan sulselekspres.com bagai sinyal bahwa dirinya akan bergabung dengan partai warna biru orange itu.

“Kalau gak salah satu minggu yang lalu, bahwa pak Syahrul sudah positif ber Nasdem. Tapi kami masih tunggu waktu yang tepat,” ungkap politisi Nasdem Sulsel itu.

Penulis: Abdul Latif

loading...