Blusukan di Pulau Lae-Lae, Warga: Kami Tidak Ragukan Prof NA Jadi Gubernur

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tokoh masyarakat Pulau Lae-Lae, H. Umar Daeng Situjua menilai, sosok calon gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah tidak diragukan lagi untuk menjadi orang nomor satu di tanah angin mamiri.

Menurutnya, masyarakat di Pulau Lae-Lae sudah tidak asing lagi, apalagi selama beliau memimpin Bantaeng sudah luarbiasa, datang dan bertemu dengan masyarakat yang ada di Pulau ini.

“Jadi kita tidak ragu lagi kepada bapak Prof. Nurdin Abdullah untuk menjadi Gubernur sepuluh tahun kedepan,” ungkap tokoh masyarakat, di Pulau Lae-Lae, Kota Makassar, Sabtu (24/3/2018).

Di tempat yang sama calon guburnur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah mengatakan, kalau mau dilindungi masyarakat pulau maka pilih nomor tiga, selain melindungi nanti kita sama-sama untuk sejahterakan juga masyarakat setempat.

“Jangan lagi ada pemikiran untuk memindahkan, tapi kita harus dihadirkan TK, hadirkan sekolah yang baik, kita hadir tempat wisata, kita akan jadikan Lae-Lae ini sebagai icon baru Makassar,” jelas Bupati Bantaeng dua periode itu.

Yang harus dilakukan pemerintah baik kota maupun Provinsi, kalau ada tempat bakar ikan dan jelas penjualan ikannya, maka kita akan mendapatkan penghasilan yang luar biasa dan ada perkembangan untuk Pulau itu sendiri.

“Insyaallah kalau saya ditakdirkan untuk menjadi gubernur maka mimpi saya akan menjadikan masyarakat Lae-Lae sejahtera dan sudah tidak ada perpindahan, tapi mari kita berpikir untuk dipertahankan dan diperbaiki,” ungkapnya.

Selain itu, di Pulau Lae-Lae ini, banyak anak-anak asli kelahiran disini, yang menjadi guru pengajar anak TK, yang bekerja di Pustu, supaya tidak ada pengangguran di Pulau ini.

“Anak disekolah menjadi perawat dan dokter supaya nanti di angkat untuk pekerjaan di sini, bukan orang diluar sana untuk dikerjakan kesini,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...