Koalisi Rakyat di Sinjai Juga Bangga Bersama Ichsan YL-Andi Mudzakkar

BERBAGI

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Ada kebanggaan tersendiri jika berjuang dibarisan koalisi rakyat Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Setidaknya ini yang nampak di semua kabupaten/kota yang sudah dikunjungi pasangan nomor urut 4 itu di masa kampanye satu bulan terakhir.

Setelah Selayar, Bulukumba, Tana Toraja Toraja Utara dan Pinrang yang dikunjungi pekan ini, kini giliran warga di Kabupaten Sinjai menunjukkan antusiasmenya dalam mendukung dan memenangkan Ichsan YL-Cakka.

Di kabupaten yang berjuluk “Sinjai Bersatu” ini, Ichsan disambut penuh keramahan. Saat tiba setelah berkampanye di Bulukumba, Jumat (23/3/2018) malam, Ichsan langsung dijamu Bupati Sinjai non-aktif Sabirin Yahya di kediaman pribadinya.

Setelah itu, menyapa dan berinteraksi dengan nelayan dan pedagang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sembari makan bersama hingga larut malam sebelum beristirahat sejenak di tempat penginapan.

Di pagi hari, sejumlah tokoh masyarakat juga menyambangi Ichsan di tempat penginapannya untuk bersilaturahmi. Setelah itu, ngopi bersama dengan sejumlah ketua kelompok tani dan nelayan.

Usai bercengkrama, Ichsan kemudian memenuhj permintaan salah satu tokoh masyarakat, Haji Safruddin yang mewakafkan tanahnya untuk peletakan batu pertama pembangunan masjid.

Sekira 30 menit kemudian Ichsan menghadiri silaturahmi dengan pengurus Partai Berkarya Sinjai. Di tempat ini, sejumlah tokoh berpengaruh ikut bergabung. Seperti Ketua DPD Partai Berkarya Sinjai, Andi Basmin Paduppa, Andi Takdir, serta sejumlah tokoh lainnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Ichsan lalu bergerak ke kediaman tokoh lainnya, yakni H Dg Tawang, sebelum mampir bersilaturahmi dengan istri sahabat almarhum Yasin Limpo.

Bukan hanya itu, hingga petang nanti, Ichsan juga akan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh dan komunitas rakyat lainnya, serta menggelar kampanye tertutup.

Khusus di kediaman istri sahabat orang tua Ichsan, Hj Andi Subaidah, Ichsan mendapat nasehat sekaligus doa untuk selalu berusaha dan berdoa.

“Sukses ki Nak. Saya doakan ki terus,” kata Andi Subaidah yang suaminya juga dikenal tokoh berpengaruh di Sinjai.

Menyatunya lintas tokoh dan komunitas rakyat di Sinjai, semakin membuktikan jika pasangan Ichsan-Cakka memang diterima semua kalangan untuk menahkodai Sulawesi Selatan.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...