Abdul Latif : Kesejahteraan Adalah Hak Rakyat

BERBAGI
Calon Bupati nomor urut satu, Abdul Latif/ IST

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif, mengatakan, kesejahteraan masyarakat merupakan salah satu program, yang akan menjadi fokus kerjanya jika terpilih menjadi Bupati Pinrang periode 2018-2023.

Latif memaparkan, pihaknya berkomitmen akan meningkatkan taraf hidup masyarakat Pinrang, melalui program-program yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. Oleh, kata dia, pemerintahan Pinrang di bawah kepemimpinannya nanti jika diberi amanah, akan fokus memenuhi pelayanan dasar yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Kesejahteraan adalah hak rakyat, sehingga kami harus wujudkan dan berikan hak tersebut. Karena, pada hakikatnya anggaran yang dimiliki pemerintah merupakan uang rakyat, dan harus kembali untuk rakyat,” katanya,” Minggu (25/03/2018).

BACA: Warga Pinrang : Pak Latif Mampu Atasi Pengangguran

Dia menjelaskan, tujuh program unggulan paket BERSALAM dilahirkan, karena pihaknya telah melakukan kajian, dan mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan masyarakat di lapangan.

“Kami akan berkomitmen untuk memenuhi hak dasar masyarakat dalam bidang pendidikan dan kesehatan, melalui program BPJS Kesehatan gratis dan pendidikan gratis. Karena, pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan dan kesehatan merupakan amanah Undang-undang,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Mantan Sekda Provinsi Sulsel tersebut, program lainnya di bidang infrastruktur, usaha, sosial, dan keumatan, akan mendukung untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Jika kami diamanahkan oleh masyarakat, Kami akan membawa Pinrang bergerak jauh lebih bergerak maju,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...