Humas Pemkot Parepare Raih SYL Award

BERBAGI
Bagian Humas Dan Protokoler Pemerintah kota Parepare raih SYL Award 2018

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Bagian Humas Dan Protokoler Pemerintah kota Parepare, berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu organ vital Pemerintah, dalam hal penyampaian informasi hasil pembangunan.

Penghargaan di acara Humas Expo 2018 atau Syahrul Yasin Limpo (SYL) Award kepada Kota Parepare adalah buktinya. Humas Pemkot Parepare dinobatkan sebagai pemenang di kategori Inovasi Terbaik.

Kabag Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, mengatakan, apa yang diraihnya baru-baru ini tidak lepas dari hasil kerja timnya, mulai dari staf, kepala sub Bagian dan pihak pihak yang mendukung selama ini.

BACA: Gubernur Sulsel Anugerahi Humas Makassar SYL Award

“Alhamdulillah, kami mendapat penghargaan atas inovasi yang kami lakukan. Tentu ini tidak lepas dari dukungan seluruh pihak yang mendukung,” katanya.

Namun yang tak kalah pentingnya, kata dia, inovasi itu lahir berkat support dan motivasi dari Wali Kota Parepare. Tentu, katanya, inovasi itu lahir karena adanya motivasi dari seorang pimpinan.

Humas Pemkot Parepare telah melakukan inovasi dengan cara menerapkan sistem klipping digital, sehingga tidak lagi menggunakan cara konvensional menggunting koran dan ditempel di kertas.

“Tetapi dengan menggunakan alat scaner dan aplikasi khusus yang akan tersimpan dalam bentuk file yang dapat diprint kapan saja dibutuhkan,” papar Hamka.

Selain itu, Humas Pemkot juga masuk dua nominasi yaitu kemitraan terbaik dan publikasi media internal terbaik. Inovasi lain, yaitu sarana pendukung pengadaan video tron mobile, dimana alat itu berfungsi untuk menunjang kerja-kerja bagian Kehumasan.

Sementara, Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, mengungkapkan, Humas Expo yg dilaksanakan oleh Biro Humas Sulsel, adalah salah satu inovasi yang dilaksanakan untuk mengapresiasi Humas Kabupaten/Kota se-Sulsel, juga untuk memberikan penilaian hasil kerja Humas di daerah.

“Menurut kami kegiatan ini sangat penting untuk menyatukan visi/misi, kehumasan, dan sebagai sarana untuk menyampaikan program kerja pemerintah kepada masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...