Jelang Pemilihan FATMA Prioritaskan Petani dan Pemuda Sidrap

BERBAGI
Calon Bupati Sidrap, Hj. Fatmawati Rusdi, saat bersama masyarakat Sidrap/ Ist

SIDRAP, SULSELEKPRES.COM – Jelang pemilihan kepela daerah (Pilkada) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Hj Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA), akan priritaskan nasib petani dan pemuda.

Fatmawati Rusdi mengatakan, akan berusaha memberikan pengembangan dan lapangan kerja baik kepapa petani maupun kepada pemudanya. Pemuda di Kabupaten Sidrap kini bersedia menghadapai kemandirian lokal kelak di bawah pimpinan pasangan FATMA ketika masyarakat memberikan kepercayaan pada dirinya untuk melanjutkan kepemimpinan Rusdi Masse sebagai bupati. Pasalnya, Fatma tengah menyiapkan program Rumah Inovasi di tingkat kelurahan dan desa.

“Bagi pemuda yang ada di sini. Tidak usah khawatir lagi. Kelak kami akan menciptakan program mencetak pengusaha di tingkat desa dan kelurahan” ungkap Fatmawati saat melakukan sosialisasi dan kampanye, di Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com, Minggu (25/3/2018).

Saat Fatmawati yang juga merukapan istri dari Bupati Sidrap dua periode Rusdi Masse (RMS) ini menjelaskan program tersebut, ratusan pemuda yang umumnya laki laki berdiri dan memberikan aplaus terhadap program tersebut.

Ia melanjutkan, bahwa Rumah Inovasi bagi pemuda Sidrap tersebut kelak nanti nya akan terbentuk dalam seratus hari kerja jika diberi amanah memimpin Kabupaten Sidrap bersama Wakilnya Abdul Majid.

Pertama yang ia akan lakukan adalah mendata para pemuda yang belum memiliki pekerjaan kemudian akan mengikutkan mereka di Balai Latihan Kerja atau BLK. Di sana pada pemuda akan diolah keterampilan nya agar saat terjun ke masyarakat mereka telah siap.

Untuk petani, FATMA akan memberikan Kartu Petani Mandiri. Fatma menyebutkan bahwa petani akan mampu memberi solusi untuk Sidrap.

“Petani akan terbantu saat susahnya pupuk, benih, racun, yang terpenting adalah memproduksi hasil pertanian untuk dijual lebih mahal lagi. Nanti akan kita buatkan kartu petani mandiri,” ujar Fatmawati.

Penulis: Abdul Latif

loading...