Nurdin Abdullah: Pulau di Sulsel Akan Ditata Jadi Destinasi Wisata

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pulau-pulau di Sulse termasuk Pulau Laelae, Pulau Samalona dan puluhan pulau yang tersebar di Pangkep, Selayar, Sinjai, dan lainnya akan ditata untuk menjadi destinasi wisata.

Penataan pulau-pulau itu menurut Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah tidak akan menghilangkan ciri khas dan karakter serta budaya yang sudah mengakar di pulau tersebut.

Pulau Laelae misalnya, akan dijadikan pusat kuliner hasil laut. “Kalau mau makan ikan dan belanja hasil olahan ikan, tamu-tamu dan warga Makassar nanti ke Laelae, jelas Bupati Bantaeng dua periode Prof HM Nurdin Abdullah saat tatap muka dengan warga Laelae akhir pekan lalu.

Menurut bupati di Sulsel yang mendapat anugrah Bung Hatta Anti Corruption Award ini, pantai bagian barat Pulau Laelae akan ditata menjadi lokasi untuk menyaksikan sunset karena sunset di Pantai Losari terhalang bangunan tinggi di CPI.

“Penataan Pulau Laelae harus segera dilakukan agar bisa menyesuikan dengan perkembangan CPI. Kalau tidak ditata menjadi bagus, Pulau Laelae akan tampak kumuh di dekat CPI dengan tampilan gedung megah,” jelas Prof HM Nurdin Abdullah yang sukses menjadikan Bantaeng sebagai Kabupaten termaju.

Untuk menjadikan pulau-pulau sebagai destinasi wisata, menurut Prof HM Nurdin Abdullah, harus dibuatkan penghubung. “Pelabuhan harus dibuat permanen. Disiapkan alat transporta yang bagus,” jelasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...