Debat Pilgub, Empat Kandidat Siapkan Cara Menikmati Tayangan

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Batasan jumlah pendukung yang akan hadir pada saat debat kandidat perdana besok Rabu (27/3/2018), oleh KPU Provinsi Sulsel, membuat empat kandidat akan menyiapkan tempat khusus untuk seluruh simpatisan.

Debat yang akan digelar, di Grand Hotel Clarion, Jalan Landak Baru Makassar, Rabu (27/3/2018), yang akan dihadiri empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Berdasarkan imbauan KPU Sulsel, hanya 75 orang masing-masing pendukung pasangan calon yang bisa masuk di ruangan debat kandidat. Meskipun dibatasi, empat pasangan calon menyiapkan nonton bareng di posko masing-masing. Apalagi Debat Kandidat Pilgub Sulsel akan disiarkan di Kompas Tv.

Juru Bicara pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Risman Pasigai mengatakan, setiap posko pemenangan NH-Aziz di 24 Kabupaten/ Kota akan disiapkan nonton bareng.

“Bahkan seluruh DPD Partai Golkar se-Sulsel sudah dihimbaukan untuk menggelar nonton bareng debat Pilgub Sulsel,” kata Risman melalui sambungan telepon, Selasa (27/3/2018).

Terpisah, Juru Bicara pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL), Andry Arief Bullu menghimbau para relawan dan simpatisan AAN-TBL untuk berkumpul di posko induk pemenangan di Jalan AP Pettarani, sebab di posko itu digelar nonton bareng.

“Untuk di daerah, nonton bareng di sekretariat masing-masing partai pengusung,” imbaunya.

Sementara itu, Juru Bicara pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS), Bunyamin Arsyad mengatakan, pihaknya juga menyiapkan nonton bareng di seluruh posko pemenangan se-Sulsel.

“Kita juga mengimbau seluruh pendukung dan simpatisan NA-ASS agar tidak melakukan konvoi yang dapat mencederai pasangan nomor urut 3. Karena debat itu adalah panggung untuk memaparkan visi-misi dan program calon,” ujarnya.

Juru Bicara Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Henny Handayani mengatakan, pihaknya juga mengadakan nonton bareng di seluruh posko pemenangan IYL-Cakka.

Penulis: Abdul Latif

loading...