Debat Pilgub Sulsel, KPU Rampungkan Koordinasi dengan Semua Pihak

BERBAGI
Ilustrasi: Internet

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hasil Rapat Koordinasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel, menyepakati untuk mengundang sejumlah nama-nama tokoh dan pihak keamanan.

Dalam rapat persiapan debat kandidat tersebut merupakan, langkah untuk memantapkan semua rencana agenda yang akan di ikuti oleh empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Selain, empat pasangan, akan dihadirkan juga LO dan pendukung masing-masing dengan jumlah 75 orang, sesuai ketentuan KPU Sulsel.

Ketua KPU Sulsel Muh Iqbal Latif merinci, jumlah simpatisan per pasangan calon sebanyak 75 orang, Calon 2 orang, LO 2 orang, Tim Ahli 2 orang, Permormance 10 orang.

Selain itu, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel sebelum memasuki ruang debat terlebih dahulu menuju ruang transit di dampingi 8 orang dengan menggunakan ID Khusus.

Masing – masing Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Sulsel tahun 2018 agar hadir lebih awal yakni Jam 18.30 wita. Kegiatan Debat akan di mulai pada Pukul 19.00 wita.

“Semua pendukung keseluruhan berada dalam ruangan debat sebelum kegiatan Debat di mulai. Kegiatan tersebut akan disiarkan secara Live oleh Kompas TV selaku MC Rosiana Silalahi,” ujar Iqbal dalam keterangan tertulisnya.

Komisioner KPU Prov. Sulsel Div. Sosialisasi Faisal Amir, menyebutkan, kegiatan ini merupakan rakor dalam rangka menetapkan Strategi Keamanan pada debat Publik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 yang akan dilaksanakan di Ball Room Sandeq Hotel Clarion.

“KPU Sulsel akan mengundang DKPP, KPU RI, Bawaslu serta tokoh sulsel yang berdomisili diJakarta, Kapasitas ruangan sebanyak 650 orang,” ujarnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...