IYL dan Nurdin Halid Terlibat ‘Perang’ Kartu Sakti, Siapa Unggul?

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Nurdin Halid terlibat perang keunggulan program ‘kartu sakti’ yang telah mereka luncurkan.

Nurdin Halid lebih awal mengenalkan 4 program kartu saktinya. Masing-masing, kartu Sulsel Baru, Kartu Anak Pintar, Kartu Anak Sehat dan Kartu Mahasiswa Pintar. Sementara kartu sakti IYL diberi nama Kartu Rakyat Sejahtera yang telah mencakup pendidikan hingga masalah pertanian.

Baca Juga: 

Nurdin Halid Gubernur, Anak Sekolah Dapat Uang Jajan Rp1 Juta

NH-Aziz Sindir Program ‘Penghapusan’ Seragam Sekolah IYL-Cakka

Sindir IYL, Jubir NH: Bisa Saja Tidak Tahu Ceramah

“Kartu ini kita namakan Kartu Rakyat Sejahtera. Didalamnya mencakup peningkatan dana kualitas pendidikan, serta bantuan bibit dan benih bagi petani,” terang Ichsan Yasin Limpo saat memperkenalkan kartu ini, di sela-sela pertemuan terbatas dengan timnya di Makassar, Selasa (27/3/2018) siang.

Sambil menunjukkan kartu ini, Ichsan yang didampingi Andi Mudzakkar, juga mengurai berbagai manfaat bagi siapapun pemilik kartu ini nantinya.

Seperti soal pungutan atau biaya apapun di sekolah, semua tidak akan dibebankan lagi sama siswa. Sebab, cukup orang tua siswa menunjukkan kartu ini, pihak sekolah dilarang menarik pungutan atau pembayaran.

Baca: Video: SYL Menangis Usai Dikukuhkan Jadi Kader Nasdem

“Cukup menunjukkan kartu ini, orang tua siswa tidak akan dipungut lagi biaya apapun di sekolah. Kenapa? Karena semua sudah di tanggung oleh pemerintah,” tambah Ichsan yang memang dikenal punya kepedulian tinggi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Adapun Nurdin Halid membagi program kartu saktinya dalam 4 bagian.

Khusus untuk Kartu Sulsel Baru, NH menyampaikan pemegang kartu tersebut dapat menikmati sejumlah layanan kebutuhan dasar bila kelak ia dan Aziz terpilih. Mulai dari layanan kesehatan gratis berbasis KTP hingga pendidikan dan perlengkapan sekolah gratis.

Baca: Jejak SYL: Pimpin Golkar Dibantu Nurdin Halid, Pindah Partai Karena Nurdin

“Kartu Sulsel Baru lebih bersifat umum untuk sejumlah program unggulan NH-Aziz,” ucap dia via rilis Tim Media NH-Aziz, Rabu (7/3/2018) lalu.

Selanjutnya, Kartu Anak Sehat dari NH-Aziz merupakan solusi untuk menjamin gizi anak-anak di Sulsel.

Dengan isi saldo senilai Rp500 ribu hingga Rp1 juta dari pemerintah, para orang tua bisa menggunakannya untuk membeli susu dan lainnya.

“Saya berikan contoh, anak orang kaya bisa minum susu setiap hari, di saat anak miskin belum tentu mampu membeli susu dalam sebulan. Makanya itu demi adanya keseimbangan, kita siapkan dana tunai lewat kartu ini,” ujar NH

Tidak jauh berbeda, NH menuturkan Kartu Anak Pintar juga disiapkan untuk memastikan adanya pemerataan kebutuhan bagi setiap anak didik.

Penulis: Abdul Latif

loading...