Jumardi Berkonflik Sengit dengan PBB, Ketua Demokrat Menyapa

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Konflik sengit legislator DPRD Sulsel, Jumardi Haruna dengan partainya, PBB terus bergulir.

Elite PBB Sulsel tetap ngotot melakukan pemecatan terhadap Jumardi. Padahal Jumardi merupakan satu-satunya perwakilan partai ini diparlemen provinsi.

Jumardi sendiri melalui laman media sosialnya menuliskan status yang ditenggarai ditujukan kepada elite partainya.

Baca Juga:

Jumardi Haruna: Legislator Yang Memulai Karir dari Berdagang

Ini Kronologi Jumardi Haruna Soal Pemecatan di PBB

Jumardi Haruna Harapkan Keadilan Yusril Ihsa Mahendra

Ditengah panasnya konflik tersebut, muncul pula Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah menyapa Jumardi. Ulla sapaan Ni’matullah menyapa dengan nada bertanya terkait kabar dari Jumardi.

“Percuma reformasi kalau masih ada kejahatan demokrasi.dari SD sampai sarjana saya di ajarkan hanya rakyat yang berdaulat. Kedaulatan tertinggi di tangan rakyat,” tulis Jumardi dikutip pada 27 Maret 2018.

Eh, knp ki om Jumardi…??,” tanya Ulla.

Informasi yang berhasil dihimpun, konflik antara Jumardi dan PBB memantik reaksi sejumlah parpol untuk menawarkan diri menjadi rumah baru bagi Jumardi.

Jumardi diketahui di daerah pemilihannya dikenal sangat akrab dengan masyarakat. Tak heran, dia dua periode duduk di DPRD Sulsel, dan banyak dikenal sebagai sosok politisi petarung tunggal.

Adapun sapaan Ulla sendiri tidak secara spesifik menawarkan Jumardi untuk bergabung. Nakun sapaan demikian bisa saja diartikan sebagai sebuah simbol komunikasi politik.

Terlebih karena wacana ini didukung oleh pernyataan elite Demokrat di Sulsel sekitar Februari lalu yang mengaku siap menampung kader PBB saat partai ini sempat dikabarkan tidak lolos pemilu.

Penulis: Abdul Latif

loading...