MTQ Sulsel, Kemenag Cari Bakat Di Lorong

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Makassar sebagai pelaksana teknis untuk mencari penghafal Al-Qur’an anak lorong untuk mewakili Makassar dalam event Musabaka’ Tilawah Qur’an (MTQ) se-Sulsel yang akan di gelar di Malili, Kabupaten Luwu Utara.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Makassar, M Nur Halik bahwa, Kemenag akan persiapkan seluruh peserta untuk mewakili kota Makassar dalam event MTQ tersebut.

“Kemenag itu perannya dalam MTQ sebagai pelaksana teknis, dalam artian akan mempersiapkan seluruh peserta dalam event-event MTQ dan Kemenag yang menyeleksi sehingga menentukan hasil kori kori’ah yang terbaik untuk mewakili kota Makassar.” kata M Nur saat ditemui di Balaikota Makassar. Selasa (27/3/2018)

Selain menjadi penyeleksi, Kemenag yang mempunyai program MTQ anak lorong itu juga mempunyai peranan untuk menentukan siapa yang akan menjadi pelatih dari peserta MTQ yang akan mewakili kota Makassar.

“Kemenag juga punya peranan penting untuk menentukan siapa yang akan jadi pelatih, karena korikoria yang di hasilkan kemarin dari MTQ anak lorong. Kalau di kabupaten lain itukan pelaksanaannya biasa saja, tapi kita ini ada program MTQ anak lorong,” ucapnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...