Polda Sulsel Sita Empat Bangunan PT. Abu Tours

BERBAGI
Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulsel menyita tiga Rumah Toko (Ruko) milik PT. Abu Tours/ SULSELEKSPRES.COM/ AGUS MAWAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulsel menyita tiga Rumah Toko (Ruko) milik PT. Abu Tours, Selasa (27/3/2018).

Masing- masing Ruko tersebut seluas 838,39 meter persegi yang terletak di Jalan Raya Baji Gau Nomor 32i, Tamalate, Bongaya, dan satu ruko seluas 191,24 meter persegi di Jalan Kakatua No. 56, Makassar.

Dari pantauan Sulselekspres.com, sebanyak 4 orang tim penyidik turun memasang spanduk sebagai tanda penyitaan pada dua kantor unit pelayanan, satu toko percetakan, koperasi mandiri, dan kantor divisi handling dan perlengkapan milik PT. Abu Tours.

Baca juga:

Direktur Abu Tour Jadi Tersangka, Polda Sulsel Sita Aset

Pascapenetapan Tersangka CEO Abu Tours, Nasib 86.720 Jemaah Tak Jelas

Boss Travel Abu Tours Jadi Tersangka, Ini Tanggapan Legislator DPRD Sulsel

Berdasarkan keterangan Tim Penyidik Subdit IV Dit Reskrimsus Polda Sulsel, AKP Hendra Haditama, pemasangan spanduk tersebut tidak mempengaruhi operasional PT. Abu Tours.

“Untuk operasional sampai hari ini, tidak ada pengaruhnya dengan pemasangan papan berbicara ini,” terang Hendra saat diwawancarai.

Selain itu ia menambahkan, pemasangan papan berbicara ini hanya merupakan simbol bahwa pihaknya telah menyita aset milik HM (35).

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulsel menyita tiga Rumah Toko (Ruko) milik PT. Abu Tours/ SULSELEKSPRES.COM/ AGUS MAWAN

“Hari ini kita hanya memasang papan berbicara saja, bahwasanya aset bangunan ini telah kita sita dan diamankan,” ringkasnya.

Sementara itu, pada pukul 13.00 Wita, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Departemen Agama telah mencabut izin operasional PT. Abu Tours, dengan nomor PPIU D/199/2014, dan secara resmi akan disampaikan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu (28/3/2018).

Penulis : Agus Mawan

loading...