Begini Kronologi Debat Panas antara Nurdin Abdullah dan Agus Arifin Nu’mang

Debat Pilgub Sulsel

BERBAGI
Debat Pilgub Sulsel

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sesi debat Pilgub Sulsel memberikan kesempatan Agus Arifin Nu’mang untuk bertanya ke Nurdin Abdullah. Sesi debat yang terbilang memanas kemudian tersaji dalam sesi ini.

Kesempatan ini dimanfaatkan Agus dengan menanyakan persoalan persoalan investasi di daerah pimpinan Nurdin Abdullah, Kabupaten Bantaeng yang disebut banyak tidak berhasil. Agus menganggap kalau masalah di Bantaemg bisa saja membuat investor ragu berinvestasi di Sulsel.

BACA: Nurdin Halid Urai Kegagalan Sulsel, Agus Paparkan Keberhasilan

“Pak Nurdin, hasil evaluasi penanaman modal, kelihatan investasi di Bantaeng banyak tidak berhasil. Kenapa ada masalah tidak diatasi?, ini agar para investor tetap masuk di Sulsel,” tanya Agus.

Nurdin Abdullah kemudian memberikan jawaban dengab mengundang Agus ikut hadir dalam luncing ekspor perdagangan nikel dalam waktu dekat.

“Bukan tidak berhasil, Sulsel tidak mau lihat Bantaeng sebagai potensi. Harus sinergi, Amdal saja lama baru keluar,” Jawab Nurdin Abdullah.

Dia menyebut kalau investasi sebenarnya banyak, tapi kurang dukungan. “Olehnya, kedepan sinergi kabupaten, provinsi dan pusat harus nyambung,” tambahnya.

BACA: Dihadapan Lawan, IYL: Sulsel Bukan Ajang Uji Coba

Agus kemudian menimpali kalau selama ini bukan tidak sinergi tapi kurang koordinasi.

“Pelabuhan yang anda bangun, itu tidak bisa berfungsi sepanjang tahun karena ombak. Kenapa ekspor tapi pembangkit listrik belum selesai,” desak Agus pasca mendengar pemaparan Nurdin Abdullah.

Adapun Nurdin Abdullah yang mendapat kesempatan terakhir untuk memberikan tanggapan tetap menyebut kurangnya dukungan pemerintah provinsi.

“Jeneponto surplus listrik, tidak perlu pembangkit. Intinya dukung kita, berikan kemudahan,” tutup Nurdin.

Penulis: Abdul Latif

loading...