Ini Prediksi Kandidat Pemenang dalam Forum Debat Pilgub Sulsel

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Adu gagasan empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal tersaji pada Rabu malam, (28/3/2018).

Keempat pasangan dinilai punya keunggulan masing-masing. Pemilih sendiri dianggap sudah bisa menjadikan forum debat sebagai referensi dalam menjatuhkan pilihan.

“Saya pikir pemilih sudah bisa menilai siapa yang pantas mereka pilih dalam pilkada ini nanti. Performa calon dalam debat itu bisa menjadi referensi utama dalam menjatuhkan pilihan,” kata Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus (28/3/2018).

BACA: Saksikan Live Streaming Debat Pilgub Sulsel, Pertarungan Para Jagoan Disini

Lantas siapa yang bakal keluar sebagai pemenang dalam debat?.

Nurmal menyebut kalau memprediksi pemenang menjadi sesuatu yang sulit, sebab masing-masing, punya kemampuan setaraf dalam hal teknis.

“Jika sesi memasuki pembahasan mengenai ekonomi rakyat dan kesejahteraan saya pikir NH Aziz akan unggul. Jika pembahasannya mengenai pengelolaan birokrasi dan manajemen pemerintahan maka Pak Agus dan IYL akan sedikit lebih unggul,” ujar Nurmal.

BACA: Prof Andalan Imbau Pendukung Segera Pulang Pascadebat Kandidat

“Jika pembahasannya memasuki wilayah pertanian tentu NA Akan sedikit lebih unggul,” tambahnya.

Dalam forum debat jika pembahasan masuk dalam pengelolaan lingkungan maka NH-Azi kembali dia prediksi bakal mendominasi.

Penulis: Abdul Latif

loading...