Kabupaten Gowa Berangkatkan Puluhan Kafilah MTQ Tingkat Provinsi Sulsel

BERBAGI

GOWA,SULSELEKSPRES.COM – Kabupaten Gowa kembali memberangkatkan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran ke 30 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Malili Kabupaten Luwu Timur pada 1 April hingga 7 April mendatang.

Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai sarana seleksi dalam menggali semua potensi, bakat, dan minat bagi qari’/qariah yang tersebar di Wilayah Kabupaten Gowa.

“Pelepasan kafilah ini dimaksudkan agar bagaimana para santri atau santriwati dapat menyeleksi bakat didirinya dan sebagai bentuk pengembangan dari membaca Al quran sebagai pedoman hidup,” ungkapnya, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rabu (28/3/2018).

  BACA: Gowa Raih Penghargaan Terbaik Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2018

Selain itu, Syamsuddin membeberkan pihaknya akan memberangkatkan 60 orang ke Luwu Timur pada Jumat 30 Maret nanti, dan mengikuti 7 cabang lomba dengan 26 jenis lomba yang akan diikuti dari 46 jenis lomba.

“Jadi keseluruhan 60 orang dimana terdiri dari 30 orang peserta, 20 orang pelatih dan 10 orang pendamping, sedangkan untuk cabang lomba kami ikuti 26 jenis mata lomba dari tujuh cabang lomba itu,”tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengungkapkan penghargaannya kepada para kafilah karena telah berusaha hingga ketitik ini.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya bagi kafilah, semoga semuanya dapat bersugguh-sungguh dan tampil dengan baik di perlombaan tersebut sehingga apa yang diinginkan dapat tercapai,”katanya dihadapan para peserta.

Karaeng Kio-Sapaan akrab Wabup Gowa, juga menyampaikan empat hal penting bahwa MTQ dilaksanakan merupakan bentuk perwujudan dari program Pemerintah Daerah yakni Implementasi bebas buta aksara, mendorong kreatifitas guru agama, pencerahan jumat ibadah yang terlaksana di setiap desa dan kelurahan, serta menumbuh kembangkan syiar Islam di masyarakat Kabupaten Gowa.

Olehnya, dirinya berharap para peserta mampu mengarahkan segala kemampuannya untuk dapat meraih yang terbaik disetiap penampilannya, pasalnya juara umum terakhir didaptkan pada tahun 2000 lalu.

“Semoga Gowa bisa kembali mengulang prestasi juara umum 1 karena yang berangkat adalah para pilihan-pilihan dari yang terbaik, dan muda2han bisa berhasil dengan baik dan pulang ke Gowa bisa sehat walafiat,” harapnya.(Adv)

loading...