Kepala Basarnas Lakukan Kunker Di Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya M Syaugi gelar kunjungan kerja di Kantor Basarnas Makassar, Rabu (28/3/18).

Kunjungan Kabasarnas merupakan rangka dalam melakukan Pengecekan kesiapan personel dan peralatan Sar. Sebab baginya alatlah yang terutama digunakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar dalam melaksanakan Operasi Pencarian dan Pertolongan.

“Kunjungan kami ke Makassar khususya di Kantor Kelas A Makassar ini untuk melakukan pengecekan peralatan pendukung operasional SAR yang tentunya untuk mengetahui apakah sudah dipergunakanan sebagaimana mestinya,” jelas Syaugi disela sambutan di Kantor Kelas A Makassar, di Jalan Bandara Sultan Hasanuddin.

Lanjut Syaugi, saat ini Basarnas telah dilengkapi dengan berbagai peralatan Sar canggih yang diperuntukan dalam memaksimalkan pelayanan pertolongan bencana yang kapan saja bisa terjadi.

Selain itu , sambung Syaugi, kunjungan kerja ini juga didedikasikan untuk menjalin sinergitas bersama Forkompimda dan media.

Sebab baginya, perihal tersebut merupakan salah satu penunjang untuk mensukseskan visi misi kemanusiaan.

“Selain kunker yang ditujukan untuk pengecekan peralatan SAR, kami juga bakal melakukan pertemuan dengan seluruh stackeholder potensi SAR di Makassar yang tentunya diwujudkan untuk menjalin sinergitas demi perwujudan respontime pelayanan tentunya,” imbuhnya.

Syaugi menambahkan, sampai saat ini kantor Basarnas tercatat sebanyak 77 pos yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya, Kabasarnas bakal helat pertandingan persahabatan olahraga volly dengan jajaran pejabat dari Lanud Hasanuddin, Pangkosek serta Wing 2 Paskhas yang diharapkan akan semakin membangun sinergitas dan kerjasama antara SAR dengan TNI-Polri.

Penulis : Agus Mawan

loading...