Pjs Walikota Parepare Hadiri Raker Percepatan Berusaha di Jakarta

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pejabat Sementara Walikota Parepare Lutfie Natsir mengikuti Rapat Kerja percepatan Pelaksanaan berusaha di daerah bersama seluruh kepala daerah se-indonesia di Jakarta International Expo, Kemayoran jakarta. Rabu, 28 Maret 2018.

Rapat kerja yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja.

Lutfie Natsir yang hadir didampingi Ketua DPRD Kota Parepare Kaharuddin Kadir menyampaikan melalui pesan singkatnya, bahwa Rapat kerja yang dhadiri, Bapak Presiden dan Wakil Prewsiden mengharapakan seluruh jajaran Pemerintah Daerah bersama DPRD dapat memudahkan iklim berusaha yag ada di seluruh daerah di Indonesaia.

“Bapak Presiden dan Wakil Prewsiden mengharapakan seluruh jajaran Pemerintah Daerah bersama DPRD dapat memudahkan iklim berusaha yag ada di seluruh daerah di Indonesia,” Jelas Lutfie Natsir.

Dia juga menyampaikan perizinan yang diatur dalam peraturan daerah yang mengatur tentang izin brusaha harus di pangkas untuk menarik pihak investor untuk datang berusaha dan menanamkan investasinya.

Untuk mendukung program Pemerintah Pusat, Lutfie Natsir akan mendoron dinas dinas terkait untuk melakukan inovasi dalam menarik investor untuk datang ke Kota Parepare.

“Jadi untuk mensukseskan program tersebut nantinya akan di bentuk satgas utk mengawal dan mendorong program agar dapat terlaksana,” jelas Luthfi.

Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya menyampaikan tujuan Rapar kerja Percepatan berusaha ini untuk mempercepat realisasi investasi yang ada di daerah.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan kunci keberhasilan dalam menjalan program percepatan berusaha di daerah kuncinya ada pada seluruh kepala daerah.

“Jadi kuncinya ada pada bapak bapak ibu, Bupati, Walikota, DPRD. Mau atau tidak mau, niat atau tidak niat. Itu aja,” Tegas Joko Widodo.

Penulis: Luki Amima

loading...